Polres Lampura Siapkan Pasukan Pengawas ‎Media Sosial Jelang Pileg dan Pilpres

Pasukan Cyber Troops dan ahli ilmu tehnologi (IT) akan melakukan pengawasan dan tindakan bagi yang melakukan ujaran kebencian.

Polres Lampura Siapkan Pasukan Pengawas ‎Media Sosial Jelang Pileg dan Pilpres
NET
HOAX ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Polres Lampung Utara lakukan pengawasan media sosial.

Pasukan Cyber Troops dan ahli ilmu tehnologi (IT) akan melakukan pengawasan dan tindakan bagi yang melakukan ujaran kebencian dan penyebaran informasi  bohong alias hoax, terutama terkait pemilihan Presiden dan pemilihan Legislatif mendatang. ‎

Baca: VIDEO CONTENT - Pelamar CPNS Stres Seharian

Hal itu yang disampaikan Kapolres, AKBP Eka Mulayana “Terkait ujaran kebencian dan hoaks di media sosial, harus kita lakukan pengawasan dari awal. Saya mengimbau kepada masyarakat harus bijak dalam menggunakan medsos. Bijak dalam artian mendapatkan informasi jangan dulu di share akan tetapi di saring artian cari terlebih dahulu kebenarannya,” ujarnya, Kamis (20/9).

Baca: Waspada, BMKG Prakirakan Hujan Merata Guyur Wilayah Lampung

Dijelaskannya, bahwa pihaknya memiliki pasukan Cyber Troops dan ahli ilmu tehnologi (IT) untuk mengawasi dan melakukan tindakan bagi yang melakukan  penyebaran informasi ujaran kebencian dan hoax alias berita bohong

”Kami berdayakan anggota dan orang IT untuk mengawasi di dunia maya terkait ujaran kebencian terutama jelang Pilpres dan Pileg, aturan undang-undang  ITE jelas,”jelasnya.

Untuk diketahui, Polres Lampung Utara mengerahkan 400 personil gabungan TNI dan instansi fertikal lainnya dalam operasi mantap brata 2018 yang dihelat selama pelaksanaan Pilpres dan Pileg, dengan system pengamanan berdasarkan situasi dan kegiatan yang diselenggarakan dalam Pilpres dan Pileg.

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved