Advertorial

BPJS Ketenagakerjaan Resmikan Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Desa Bumi Dipasena Jaya

BPJS Ketenagakerjaan Resmikan Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Desa Bumi Dipasena Jaya

BPJS Ketenagakerjaan Resmikan Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Desa Bumi Dipasena Jaya
Istimewa
Advertorial 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Keternagakerjaan (BPJS TK) cabang Lampung Tengah merangkul BPJS TK kantor cabang perintis Tulang Bawang pada hari kamis (27/09/2018)

Secara resmi me-launching Kampung Bumi Dipasena Jaya, Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang sebagai desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan.

Advertorial
Advertorial (Istimewa)

Acara ini dihadiri oleh perwakilan Kepala Cabang BPJS TK Lampung Tengah, Kepala Cabang BPJS Lampung Utara, Camat Rawajitu Timur, Kepala Kampung se-Rawajitu Timur dan masyarakat Bumi Dipasena Jaya baik yang telah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan maupun yang baru akan mendaftar.

Rina Septiana, Kepala Bagian Pemasaran BPJS TK Lamteng mengungkapkan, Bumi Dipasena Jaya merupakan desa pertama di Kabupaten Tulang Bawang yang ditetapkan sebagai desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan.

Ketika tim BPJS TK pertama kali  berkunjung ke Bumi Dipasena Jaya, warga terlihat antusias mendaftarkan diri menjadi peserta sehingga desa ini dianggap memiliki kesiapan sebagai desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan.

Nota kesepahaman juga telah ditandatangani antara Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Jaya dan BPJSTK. Camat Rawajitu Timur, Amad, S.Pd, M.Pd., pemotongan  pita peresmian dilakukan bersama dengan Jajaran Pemerintah Kampung, tim BPJSTK dan BPP P3UW Lampung sebagai simbol bahwa Bumi Dipasena Jaya kini resmi sebagai desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan pertama di Kecamatan Rawajitu Timur bahkan di Kabupaten Tulang Bawang.

Hal ini disambut baik oleh Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Jaya.

Hermintono selaku Sekretaris Kampung Bumi Dipasena Jaya saat launching bahwa hal ini sangat penting guna memotivasi masyarakat Bumi Dipasena selaku tenaga kerja di bidang budidaya udang untuk mendapatkan jaminan sosial. 

“Melihat resiko yang cukup besar di ruang kerja petambak, saya harap seluruh warga bisa mendaftarkan diri sebagai peserta BPJSTK. Apalagi sekarang kampung kita sudah resmi menjadi desa sadar, maka Sekretariat Kampung kita juga kini menjadi kantor Perisai (Penggerak jamian Sosial Indonesia) yang melayani urusan pendaftaran dan administrasi lain BPJSTK”, ungkapnya. (Adv)

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved