Tribun Mesuji

Tes Penerimaan CPNS Mesuji Akan Digelar di Metro, Jadwal Masih Dibahas

Tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Mesuji tahun 2018 akan dilaksanakan di Kota Metro.

Tes Penerimaan CPNS Mesuji Akan Digelar di Metro, Jadwal Masih Dibahas
ilustrasi CPNS 2018 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Mesuji tahun 2018 akan dilaksanakan di Kota Metro.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Mesuji, Beddi mengatakan, tes CPNS Mesuji akan berlangsung di Wisma Haji Al Khairiyah, Kota Metro.

Baca: NIK Terkendala Daftar CPNS? Disdukcapil Jamin 24 Jam Beres

"Untuk jadwal pelaksanaan masih dalam tahap pembahasan," kata Beddi, Selasa (09/10).

Sejak awal, Beddi mengatakan, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional V telah menetapkan tiga lokasi cost sharing untuk pelaksanaan tes, yakni di Bandar Lampung, Metro, dan Pringsewu.

Baca: Kabar Gembira, Kemenpan RB Ubah Persyaratan soal Akreditasi Bagi Pelamar CPNS

Kabupaten Mesuji sendiri akan tergabung dalam CAT Zona 2 yang akan dilaksanakan di Metro bersama bersama Kabupaten/Kota lainnnya di Lampung.

Diantaranya, dengan Kota Metro, Kabupaten Lampung Utara, Kabupaten Lampung Timur, Kabupaten Lampung Tengah, dan Kabupaten Tulang Bawang Barat.

"Seperti pelaksanaan tes penerimaan CPNS terakhir, pada tahun ini tes juga akan memakai metode Computer Asissted Test (CAT)," papar Beddi.

Meski jadwal pelaksanaan tes masih dalam pembahasan, namun Beddi memperkirakan, tes CPNS akan dilaksanakan sekitar tanggal 26 Oktober 2018.

"Kepastian jadwalnya akan diumumkan nanti. Dalam waktu dekat ini, kami bersama lima Kabupaten lain akan menandatangani nota kesepahaman pelaksanaan tes CPNS dengan BKN Regional V,” tandas Beddi. (endra)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved