Tribun Metro

Batik Ciprat Unggulan Kota Metro di Ajang Lampung Fair

Batik Ciprat akan menjadi unggulan yang dipamerkan Kota Metro dalam even Lampung Fair di anjungan Way Halim, Bandar Lampung.

Batik Ciprat Unggulan Kota Metro di Ajang Lampung Fair
Tribun Lampung/Noval Andriansyah
Technical meeting Lampung Fair 2018 di Ruang Sungkai Balai Keratun, Kamis, 27 September 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Batik Ciprat akan menjadi unggulan yang dipamerkan Kota Metro dalam even Lampung Fair di anjungan Way Halim, Bandar Lampung.

Kabid Infokom Diskominfo Metro Yudha Yunianto menjelaskan, Batik Ciprat merupakan salah khas Bumi Sai Wawai hasil buatan kaum disabilitas. Saat ini model batik tersebut sedang jadi tren di Kota Metro karena banyak digemari.

"Bahan dan coraknya bagus, tak kalah dengan batik khas daerah lain," bebernya, seraya menambahkan, Metro juga akan menampilkan hasil produksi kerajinan masyarakat berupa oleh-oleh, kuliner, dan menggelar hasil karya para pelajar maupun perpustakaan.

Baca: Ikut Lampung Fair 2018, KPU Sediakan ”Menu” Khusus bagi Warga Lampung

Baca: Lampung Fair 2018 - Judika Pembuka, Citra Scholastika Penutup, Silvi DA dan Duo Intan Ikut Ramaikan

Sementara untuk mengisi hiburan, dinas pendidikan akan menampilkan para juara siswa berprestasi bidang kesenian. Pada Lampung Fair, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daearah juga menampilkan sejarah berdirinya Metro melalui media foto tempo doeloe.

Sedangkan Dinas Ketahanan Pangan akan memamerkan bibit unggul, dan tanaman hidroponik, budidaya ikan. Dinas Lingkungan Hidup menampilkan hasil karya olahan limba menjadi barang yang bermanfaat dan memiliki nilai jual yang menjanjikan.

"Untuk dinas kesehatan akan memberikan suguhan pemeriksaan gratis penyakit, termasuk darah, dan tensi kepada masyarakat Lampung. Banyak lagi yang lainnya juga ikut ditampilkan, tapi tidak terlepas dari visi dan misi Metro sebagai kota pendidikan," tuntasnya. (dra)

---> Jangan lupa subscribe Channel YouTube Tribun Lampung News Video

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help