Tribun Bandar Lampung

Dipandang Sangat Perlu, Pemkot Bandar Lampung Berencana Buat Jalur Evakuasi Tsunami

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung berencana akan membuat jalur evakuasi bencana tsunami di wilayah Kota Bandar Lampung (Balam).

Dipandang Sangat Perlu, Pemkot Bandar Lampung Berencana Buat Jalur Evakuasi Tsunami
Tribunlampung/Bayu
Wali Kota Bandar Lampung Herman HN ditemui usai menghadiri pelantikan pengurus MUI Bandar Lampung di Gedung Semergou, Rabu (17/10). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Sholichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung berencana akan membuat jalur evakuasi bencana tsunami di wilayah Kota Bandar Lampung (Balam).

Pernyataan tersebut diungkapkan Walikota Bandar Lampung, Herman HN di sela-sela acara Sidang Paripurna istimewa dalam rangka pelantikan anggota DPRD pengganti antar waktu sisa masa jabatan 2014-2019 dari H Erwansyah kepada Sukri, S.E., AKT., dari partai Hanura, Senin (5/11/2018).

Baca: Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani Menghadiri Kegiatan Simulasi Bencana Gempa dan TSunami

"Ya benar itu. Wilayahnya itu di daerah Panjang, Bumiwaras, Telukbetung Selatan, dan Telukbetung Timur," ungkap Herman.

Sementara untuk jumlah titik-titiknya, Herman meminta bisa menanyakan langsung ke pihak BPBD. "Tanya BPBD, saya gak hitungnya kalau untuk titik-titiknya, saya kebijakan saja," paparnya.

Rencananya pembuatan jalur evakuasi jalur tsunami tersebut akan dilaksanakan pada awal tahun 2019 mendatang. "Tahun 2019 awal, Januari saya minta harus sudah dibuat," jelasnya.

Menurutnya, jalur evakuasi tsunami tersebut pada prinsipnya sudah tersedia namun tinggal tambahan saja. "Jadi jika ada gempa di atas 6 SR, maka masyakarat harus diajak naik ke tempat ketinggian," pungkasnya. (*)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: teguh_prasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved