Tribun Way Kanan

Usai Upacara Hari Pahlawan, 113 Pesonel Polres Way Kanan Dites Urine

Polres Way Kanan melakukan tes urine secara mendadak guna deteksi dini dalam rangka ciptakan anggota Polri bebas narkoba.

Usai Upacara Hari Pahlawan, 113 Pesonel Polres Way Kanan Dites Urine
Tribunlampung/Anung
Anggota Polres Way Kanan dites urine usai upacara bendera peringatan Hari Pahlawan, Sabtu 10 November 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BLAMBANGAN UMPU - Usai pelaksanaan upacara Hari Pahlawan 10 November, anggota Polres Way Kanan yang berjumlah 113 personel tidak ada yang meninggalkan barisan.

Mereka langsung melaksanakan tes urine di Gedung Serba Guna Pesat Gatra Polres Way Kanan. Sabtu (10/11/2018).

Perintah lansung Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Waka Polres Way Kanan Kompol Vicky Dzulkarnain untuk melaksanakan tes urine dengan bekerjasama oleh BNN (Badan Narkotik Nasional) Kabupaten Way Kanan.

Polres Way Kanan melakukan tes urine secara mendadak guna deteksi dini dalam rangka ciptakan anggota Polri bebas narkoba.

Kapolres Way Kanan menyampaikan bahwa menggunakan alat teskit 6 parameter dengan merk 'DOA' kepada pejabat utama yang diikuti oleh seluruh anggota Polres Way Kanan dan Jajaran serta ASN Polres Way Kanan satu persatu dilakukan pengambilan urine. 

"Apakah menggunakan atau mengkomsumsi narkotika, setelah beberapa saat usai pemeriksaan urine hasilnya semua (-) Negative mengandung Narkotika.” Ungkap AKBP Andy.

Pemeriksaan mendadak ini, adalah refleksi keseriusan Polres Way Kanan untuk memberantas peredaran narkoba.

“Sebelum polisi melakukan upaya penindakan, dia harus bersih terlebih dahulu dari pengaruh narkoba. Dan sebagai wujud komitmen serius untuk memberantas narkoba di wilayah Kabupaten Way Kanan"

Sementara itu, Kapolrse Way Kanan AKBP Andy Siswantoro juga menginstruksikan anggota kepolisian untuk mengambil tindakan tegas terhadap bandar-bandar narkoba dan pelaku kejahatan.

Saya tekanankan kembali anggota kepolisian agar jangan takut bertindak dan jangan mencoba membekingi bandar Narkoba apalagi mengonsumsi Narkoba.

"Jika sampai kedapatan dan terbukti maka anggota itu akan langsung diberikan sanksi tegas. Termasuk sampai pemecatan,”Tegasnya.

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved