Produk Make Up Terasa Tak Nyaman Lagi Digunakan? Sebaiknya Cek Masa Pakai

Jika tekstur makeup sudah terasa aneh, terlebih saat diaplikasikan, terus dia, maka sebaiknya tidak digunakan lagi.

Produk Make Up Terasa Tak Nyaman Lagi Digunakan? Sebaiknya Cek Masa Pakai
Tribunlampung/Sulis
MUA Bandar Lampung Martavia Khadiqotun Ulum 

Laporan Reporter Tribun Lampung Sulis Setia Markhamah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Banyak perempuan awam mengenai kapan produk makeup yang dimiliki tidak boleh dipergunakan lagi. Baik itu fondation, maskara, lipstik, eye shadow, blush on, bedak padat dan produk lainnya.

Make Up Artis (MUA) Bandar Lampung Martavia Khadiqotun Ulum membeberkan tips merawat produk make up yang masih layak pakai dan tidaknya. Terlepas dari masa kedaluwarsa yang tertera di produk makeup.

"Terkadang ada produk makeup yang tidak menyantumkan masa kedaluarsanya. Jadi kita bisa lihat dari masa penggunaannya," kata Martavia kepada Tribun, Senin (19/11/2018).

Jika tekstur makeup sudah terasa aneh, terlebih saat diaplikasikan, terus dia, maka sebaiknya tidak digunakan lagi. Terutama produk fondation dan maskara.

"Karena kedua produk itu gampang sekali terpapar udara karena salah saat perawatan produk sehingga menggumpal dan nggak nyaman lagi dipakai," ujarnya.

Kalaupun kedaluwarsanya misal masih beberapa bulan lagi, terusnya, tapi produk sudah sering terpapar udara dan bakteri, sebaiknya jangan digunakan lagi.

"Produk makeup yang masa penggunaannya bisa lama seperti bedak padat, bedak tabur, eye shadow, dan blush on karena bentuknya bukan berupa cairan," beber pemilik akun instagram @martavia_makeupart itu.(*)

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved