Tribun Bandar Lampung

13 Desainer Pamerkan Busana di Lampung Fashion Show 2018

Sebanyak 13 desainer memamerkan busana hasil kreasinya dalam perhelatan Lampung Fashion Show 2018.

13 Desainer Pamerkan Busana di Lampung Fashion Show 2018
Tribun Lampung
Peragawati berjalan di atas catwalk dengan mengenakan busana kreasi desainer dalam perhelatan Lampung Fashion Show 2018 di Transmart Lampung, Rabu (28/11/2018).

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG ANA PUSPITA SARI

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sebanyak 13 desainer memamerkan busana hasil kreasinya dalam perhelatan Lampung Fashion Show 2018 di Transmart Lampung, Rabu (28/11/2018). Satu desainer nasional di antaranya, Liza Yahya, mempersembahkan busana bertajuk "Traditional of Lampung".

Kepada Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Lampung Budiharto menjelaskan, Lampung Fashion Show kali keempat ini merupakan program untuk memberdayakan pelaku ekonomi kreatif, khususnya bidang fashion. Pihaknya menyatakan dukungan atas perkembangan ekonomi kreatif yang mampu menciptakan inovasi sekaligus membuka lapangan kerja untuk masyarakat.

"Ekonomi kreatif khususnya subsektor fashion, kuliner, dan kriya, sedang berkembang pesat di Lampung. Setiap inovasi dari insan ekonomi kreatif sekarang semakin kompetitif. Kualitas produk-produknya semakin baik dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat," katanya dalam pembukaan acara.

Budi mengungkapkan, bentuk perhatian Pemprov Lampung sejauh ini mulai dari membina, memfasilitasi, dan mengikutsertakan para desainer dalam fashion show maupun pameran di Lampung dan tingkat nasional.

"Harapannya, upaya itu bisa mendorong para desainer serta desainer muda di Lampung untuk terus berkreasi," ujar Budi.

"Lampung juga patut berbangga, karena di tangan para desainer, setelah melalui perjalanan panjang, salah satu kearifan lokal Lampung, yakni tapis, kini sudah mencuri perhatian dunia dan mendapat pujian di tingkat internasional. Tapis sering muncul dalam ajang pageant (kontes kecantikan) internasional dan pernah meraih predikat National Costume," sambungnya.

Dalam gelaran Lampung Fashion Show kali ini, sebanyak 12 desainer Lampung ikut serta dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah kabupaten/kota se-Lampung. Lima orang di antaranya berasal dari Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Lampung. Sementara satu desainer lainnya merupakan desainer nasional, yaitu Liza Yahya.

Ketua APPMI Lampung Aan Ibrahim berharap ada lebih banyak desainer yang ikut serta dalam Lampung Fashion Show selanjutnya. Sebab, menurut dia, masih banyak desainer di Lampung yang perlu pengembangan potensi.

"Harapannya, ke depan semakin banyak desainer di Lampung yang berpartisipasi. Untuk itu, support pemerintah juga kami harapkan terus meningkat kepada para desainer di Lampung," ujar Aan.

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved