RS Imanuel Kembangkan Inovasi Layanan Lewat Halodoc, Ini Kemudahannya Bagi Pasien

RS Imanuel Bandar Lampung terus mengembangkan inovasi layanan kepada masyarakat di Lampung. Salah satunya adalah program Halodoc.

RS Imanuel Kembangkan Inovasi Layanan Lewat Halodoc, Ini Kemudahannya Bagi Pasien
TRIBUN LAMPUNG
Direksi dan manajemen RS Imanuel Lampung foto bersama dengan jajaran Kompas Gramedia (Tribun Lampung, KompasTV, Radio Sonora, dan Gramedia) di halaman kantor Tribun Lampung, Selasa (4/12/2018). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Sholichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Rumah Sakit (RS) Imanuel Bandar Lampung terus mengembangkan inovasi layanan kepada masyarakat di Lampung. Salah satunya adalah program Halodoc.

Hal tersebut diungkapkan dr Daniel Novian Dharma Setia Budi Direktur RS Imanuel, dalam kunjungan beserta jajarannya ke Tribun Lampung, Selasa (4/12/2018).

"Ya kami ada layanan Halodoc. Ini adalah terobosan terbaru aplikasi berbasis online dalam menebus resep saat berobat ke rumah sakit. Jadi pasien tinggal tunggu saja di rumah nanti diantar obatnya pakai Gojek," paparnya.

Silaturahmi ke Tribun, RS Imanuel Kenalkan Aplikasi Booking Pasien via Online

BERITA FOTO - Direksi RS Immanuel Kunjungi Tribun Lampung

Program layanan Halodoc hadir untuk memudahkan pasien agar tidak perlu mengantre lama di rumah sakit. Layanan Halodoc dapat diakses oleh setiap pasien.

"Baik pasien umum maupun pasien BPJS, begitupun pasien baru maupun pasien rawat jalan yang sudah rutin menebus obat di rumah sakit," jelasnya.

Caranya sangat mudah karena di rumah sakit sudah disediakan konter layanan Halodoc tersebut dan tinggal sampaikan alamatnya.

"Tapi pasien harus mendapatkan terlebih dahulu penjelasan cara minum obatnya. Jadi gak bisa sembarangan harus pasiennya langsung tidak diwakilkan supaya jelas," jelasnya.

Apabila pasien setuju menggunakan layanan ini, pasien hanya perlu melakukan dua langkah mudah yaitu pasien mengisi data tambahan untuk pengiriman obat.

Kemudian, lakukan pembayaran obat sesuai dengan resep yang direkomendasikan oleh dokter.

"Setelah semua tahapan tersebut terpenuhi, pasien dapat langsung meninggalkan rumah sakit dan menunggu pihak Halodoc mengantarkan obat ke alamat yang dikehendaki," tukasnya. (eka)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved