Tribun Bandar Lampung

Tak Perlu Lagi Antre Ambil Obat, Pasien Rumah Sakit Imanuel Bisa Manfaatkan Layanan Halodoc

Rumah Sakit Imanuel Lampung terus berinovasi dalam melayani kesehatan masyarakat.

Tak Perlu Lagi Antre Ambil Obat, Pasien Rumah Sakit Imanuel Bisa Manfaatkan Layanan Halodoc
Tribun Lampung/Eka Ahmad Sholichin
Direktur Rumah Sakit Imanuel Lampung dr Daniel Novian Dharma Setia Budi (tengah, bawah) dan jajaran berfoto bersama jajaran Kompas Gramedia (Tribun Lampung, KompasTV, Radio Sonora, dan Gramedia) di halaman kantor Tribun Lampung, Selasa (4/12/2018). 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG EKA AHMAD SHOLICHIN

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Rumah Sakit Imanuel Lampung terus berinovasi dalam melayani kesehatan masyarakat. Terbaru, RS yang berada di Jalan Soekarno- Hatta (Bypass), Kelurahan Way Dadi, Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung, ini mengembangkan program bernama Halodoc.

Inovasi anyar itu terungkap dalam kunjungan Direktur RS Imanuel Lampung dr Daniel Novian Dharma Setia Budi ke kantor Tribun Lampung, Selasa (4/12) pagi. Dalam kunjungannya, ia didampingi Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat Alquerina dan Staf Humas Gunawan.

Daniel mengungkapkan, Halodoc merupakan aplikasi online penebusan resep obat di RS Imanuel. Melalui Halodoc, jelas dia, pasien tidak perlu antre lagi untuk mengambil obat usai berobat.

"Ini terobosan terbaru aplikasi berbasis online untuk menebus resep obat saat berobat ke RS Imanuel. Jadi, pasien tinggal tunggu di rumah. Nanti obatnya diantar pakai ojek online," katanya saat dialog.

Daniel memastikan program Halodoc bisa diakses setiap pasien, baik pasien umum maupun pasien peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial.

"Begitu juga pasien baru maupun pasien rawat jalan yang sudah rutin menebus obat di RS Imanuel," imbuhnya.

Dalam pelayanan program ini, papar Daniel, pihaknya menyediakan konter Halodoc. Pasien tinggal menyampaikan alamat rumahnya untuk pengantaran melalui jasa ojek online.

"Tapi, pasien harus mendapat penjelasan terlebih dahulu mengenai cara minum obatnya. Jadi, tidak bisa sembarangan. Tidak bisa diwakilkan, harus pasiennya langsung supaya jelas," ujarnya.

Selain menyampaikan alamat rumah dan mengisi data tambahan, langkah lain yang perlu dilakukan pasien untuk menikmati layanan Halodoc adalah membayar obat sesuai resep yang direkomendasikan dokter.

Halaman
12
Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved