Tribun Tanggamus

Pemkab Tanggamus Membuka Posko Tanggap Darurat Bencana Banjir dan Longsor

Pemerintah Kabupaten Tanggamus secara resmi membuka posko tanggap darurat bencana banjir dan longsor

Pemkab Tanggamus Membuka Posko Tanggap Darurat Bencana Banjir dan Longsor
Istimewa
Pemerintah Kabupaten Tanggamus secara resmi membuka posko tanggap darurat bencana banjir dan longsor, Rabu (5/12). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID TANGGAMUS – Pemerintah Kabupaten Tanggamus secara resmi membuka posko tanggap darurat bencana banjir dan longsor, Rabu (5/12).

Upacara pembukaan berlangsung di halaman kantor Dinas PUPR dan dipimpin Pj. Sekda Drs . Hamid Heriansyah Lubis.

Pj. Sekda menuturkan, masyarakat yang ingin ikut berpartisipasi memberikan bantuan, dapat menyalurkannya melalui posko tanggap darurat. “Posko akan dibuka hingga 14 hari ke depan. Dari pagi hingga sekitar pukul 21. 00 WIB,”

Terkait pembukaan posko, Pj. Sekda menyerahkan surat perintah tugas yang diperuntukkan relawan dan ASN. Mereka akan siaga di posko tersebut setiap hari.

Sementara, bantuan untuk para korban banjir dan longsor terus mengalir dan langsung diserahkan ke posko. Di antaranya Dinas PUPR, sekretariat pemkab , Pemuda Katolik dan perusahaan tambang andasit.

Bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji seperti mi instan, ikan kaleng, supermi , sarden, sarung dan lainnya.

Pj. Sekda menyampaikan terima kasih kepada pihak yang sudah memberikan bantuan. “Ini sangat berarti dalam meringankan beban saudara-saudara kita yang saat ini terkena musibah,” tegasnya.

Beliau juga berpesan kepada relawan dan ASN yang bertugas di posko bencana untuk dapat menjaga kepercayaan yang diberikan pimpinan. “Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” tegasnya.

Usai membuka posko tanggap darurat bencana, Pj. Sekda langsung menuju Kecamatan Limau dan kecamatan Cukuh balak untuk melihat kondisi masyarakat yang terkena bencana. (Rls)

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved