Tribun Bandar Lampung

Kabar Gembira, Pemprov Lampung Akan Gelar Lagi Pemutihan Pajak Kendaraan

Pemerintah Provinsi Lampung mengisyaratkan akan kembali mengeluarkan kebijakan pemutihan pajak kendaraan bermotor (PKB).

Kabar Gembira, Pemprov Lampung Akan Gelar Lagi Pemutihan Pajak Kendaraan
Tribunlampung/Hanif
Ilustrasi - Antrean wajib pajak di kantor Samsat Rajabasa beberapa waktu lalu. Pemprov Lampung memberi sinyal akan mengadakan program pemutihan pajak kendaraan bermotor dalam waktu dekat. 

Kabar Gembira, Pemprov Lampung Akan Gelar Pemutihan Pajak Kendaraan Lagi

Laporan Reporter Tribun Lampung Noval Andriansyah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TRIBUN BANDAR LAMPUNG – Kabar gembira. Pemerintah Provinsi Lampung mengisyaratkan akan kembali mengeluarkan kebijakan pemutihan pajak kendaraan bermotor (PKB).

Hal tersebut bertujuan untuk memangkas tunggakan pajak kendaraan bermotor yang saat ini mencapai 1,5 juta kendaraan bermotor.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo bahkan sudah memberikan sinyal positif mengenai rencana pemutihan pajak kendaraan bermotor yang diwacanakan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lampung tersebut.

Buruan, Layanan Pemutihan Pajak Kendaraan di Lampung Ditutup Tengah Malam Nanti

“Ya, kemungkinan ada ke arah sana (pemutihan PKB). Tapi, untuk detail teknisnya, nanti akan dimatangkan oleh Bapenda,” kata Ridho kepada awak media, Kamis, 13 Desember 2018.

Sekretaris Bapenda Lampung, A Rozali mengungkapkan, wacana pemutihan tersebut dilakukan untuk mengejar pemungutan potensi PKB dan mendukung program door to door.

“Iya, rencananya ada memang (pemutihan PKB). Tapi, masih akan kami bahas lebih lanjut. Belum final,” kata Rozali.

Terlebih, lanjut Rozali, selama 2019 pihaknya menargetkan pendapatan dari PKB sebesar Rp 750 miliar. “Jadi harus tercapai,” ucap Rozali.

Sebelumnya, Bapenda Lampung memastikan akan kembali menerapkan pendataan dan verifikasi pajak kendaraan bermotor (PKB) dengan mendatangi rumah warga atau door to door.

Halaman
123
Penulis: Noval Andriansyah
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved