Tribun Pringsewu

Misa Natal di Gereja Katolik Paroki ST Yusup Dijaga Personel Kepolisian Hingga Ormas Pemuda Katolik

Sekitar 500 jamaat sudah berkumpul di dalam gereja untuk melaksanakan misa natal di Gereja Katolik Paroki ST Yusup.

Misa Natal di Gereja Katolik Paroki ST Yusup Dijaga Personel Kepolisian Hingga Ormas Pemuda Katolik
Tribunlampung/Eka
Suasana misa Natal di Gereja Katolik Paroki ST Yusup Pringsewu, Selasa 25 Desember 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Sholichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Sekitar 500 jamaat sudah berkumpul di dalam gereja untuk melaksanakan misa natal di Gereja Katolik Paroki ST Yusup berlokasi di Jalan Kesehatan No 41 Pringsewu Timur, Kabupaten Pringsewu, Selasa (25/12/2018).

Berdasarkan pantauan, terlihat perarak-arakan anak-anak yang membawa lilin sebelum dimulainya kegiatan misa perayaan kudus natal.

Kegiatan misa natal akan dipimpin oleh Romo Iswanto dijadwalkan dimulai sekitar pukul 07.00 wib dan dijaga oleh beberapa personel aparatur kepolisian.

Ketua Panitia Natal 2018 Gereja Katolik Paroki ST Yusup Pringsewu, Istono menuturkan kegiatan hari ini terdiri dari perarakan anak-anak dan misa perayaan kudus natal.

Perarakan melibatkan anak-anak yang membawa lilin masuk ke altar bersama romo kemudian mereka duduk. Sesudah itu dilaksanakan kegiatan misa natal.

7 Tradisi Unik Seputar Perayaan Natal di Indonesia

500 Jemaat Ikuti Misa Natal di Gereja Katolik Paroki ST. Yusup

"Tema natal tahun ini "Tuhan Yesus Hikmat Bagi Kita". Kita diajar meneladani Yesus dalam kehidupan sehari-hari dengan adanya perbedaan, berbagai suku dan agama disatukan bersama hikmat Tuhan," tuturnya saat dijumpai di sela-sela kegiatan.

Jumlah jamaat yang mengikuti kegiatan misa natal hari ini berjumlah sebanyak 500 jamaat yang berasal dari wilayah Pringsewu, Gadingrejo, Padang Bulan, dan Ambarawa.

"Harapan kita adanya kebersamaan di dalam natal dan perhatian juga dari semua pihak," ungkap Iswanto.

Ini terealisasi artinya dari pemerintah juga ada kerjasama mengirimkan beberapa orangnya untuk bersama-sama dari aparat keamanan, ormas yang datang ke sini untuk mendukung kegiatan ini.

"Dari keamanan sendiri jumlahnya sebanyak 10 anggota personel, ormas lima orang pemuda katolik, dan 10 orang panitia," pungkasnya. (eka)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved