Public Service

Biaya Rontgen Tidak Ditanggung BPJS?

Saya ingin tanyakan apakah memang rontgen itu tidak ditanggung oleh BPJS? Terima kasih sebelumnya.

Biaya Rontgen Tidak Ditanggung BPJS?
Shutterstock
Ilustrasi - Hasil rontgen bagian dada. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Saya ingin bertanya pada manajemen BPJS, kebetulan saya dari pasien puskes yang menggunakan bpjs. Saat periksa gigi dirujuk ke rumah sakit bhayangkara dokter spesialis bedah mulut.

Setelah diperiksa, dokter yang bersangkutan menganjurkan dirontgen untuk melihat gigi bungsu saya yang baru tumbuh dan letaknya agak miring.

Tetetapi rontgennya di luar rumah sakit Bhayangkara ada 3 tempat yang direkomendasikan yaitu rumah sakit DKT, rumah sakit beleza dan klinik keluarga di Antasari.

Dengan biaya umum yang variasi yaitu Rp 350-400 Ribu dan setelah dirontgen saya kembali ke dokter itu.

Dan dilihat hasil rontgennya, kemudian saya dirujuk ke RSUD yang saya ingin tanyakan apakah memang rontgen itu tidak ditanggung oleh BPJS? Terima kasih sebelumnya.

Pengirim : 085279543XXX

Rujukan Parsial

Terima kasih, jadi kepada Yth Peserta JKN-KIS. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Dari kronologi yang di sampaikan, peserta mendapatkan rujukan parsial.

Rujukan parsial itu adalah ;

1. Rujukan parsial adalah pengiriman pasien atau spesimen ke pemberi pelayanan kesehatan lain dalam rangka menegakkan diagnosis atau pemberian terapi, yang merupakan satu rangkaian perawatan pasien di Faskes tersebut.

Halaman
12
Penulis: Bayu Saputra
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved