Kisah Ibu di Lampung Melahirkan Bayi di Awal Tahun 2019, Alami Ini Hingga Harus Jalani Operasi Sesar

Kisah Ibu di Lampung Melahirkan Bayi di Awal Tahun 2019, Alami Ini Hingga Harus Jalani Operasi Sesar

Kisah Ibu di Lampung Melahirkan Bayi di Awal Tahun 2019, Alami Ini Hingga Harus Jalani Operasi Sesar
steadyhealth.com
Ilustrasi operasi caesar 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Sholichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Momen tahun baru selalu disambut suka cita kalangan masyarakat dengan beragam perayaan. Suasana bahagia serupa juga menjadi hal yang tak terlupakan bagi kedua orang ibu yang melahirkan tepat di awal tahun baru 2019.

Kedua orang tersebut adalah Lesti warga Kota Agung dan Sugiharti warga Talang Padang Kabupaten Tanggamus yang melahirkan anak pertama mereka di Rumah Sakit Mitra Husada (RSMH) Pringsewu.

Lesti menceritakan bahwa masuk rumah sakit pada pukul 19.00 wib pada Senin, 31 Desember 2018 kemarin. Setelah itu dirawat dan pada tanggal 1 Januari 2019 dilakukan operasi.

"Ya masuk rumah sakit sore daftar jam 4 sore dan masuk jam 7 malam tanggal 31 Desember 2018 kemarin.
Setelah itu dirawat dan paginya tanggal 1 Januari 2019 dilakukan operasi cesar," terang Lesti saat dijumpai di RSMH Pringsewu, Selasa 1 Januari 2018.

Jadwal Peresmian Molor, Jalur Samping Underpass Unila Masih Macet

Proses persalinan dengan jalan sesar ditempuh, sambungnya, lantaran minus mata Lesti terlalu tinggi sehingga berbahaya jika dilakukan persalinan dengan jalan normal.

"Maka anjuran dokter dilakukan proses cesar karena jika normal saat 'ngeden' akan berpengaruh terhadap saraf dan itu berbahaya," paparnya.

Pihak rumah sakit tadinya menyarankan untuk melahirkan pada tanggal 31 Desember 2018 namun ia meminta untuk dilahirkan pada tanggal 1 Januari 2018 saja.

Siswi SMP Tewas Digagahi Pacarnya Bersama 3 Orang, Ngarang Cerita saat Bawa Korban ke Puskesmas

"Kemarin dibilang tanggal 31 Desember mau dilahirkannya, namun saya minta tanggal 1 Januari saja pas tahun baru. Kalau normalnya kan tanggal 10 bulan Januari ini," katanya.

Anak pertama pasangan dari Lesti dan Sugeng Rahayuwati tersebut lahir pada pukul 7.00 wib dengan jenis kelamin perempuan.

Halaman
1234
Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved