Jajan Pakai TCASH Banyak Promo Seru dan Simple

Layanan digital TCASH diminati sejumlah milenial Bandar Lampung. Mereka menggunakan layanan itu mengarah ke gaya hidup serba mobile dan simple.

Jajan Pakai TCASH Banyak Promo Seru dan Simple
ISTIMEWA
Ilustrasi layanan TCASH Tap 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Martin Lumban Tobing
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Financial Technology (Fintech) booming di Indonesia sejak beberapa tahun terakhir.

Keberadaan FinTech bertujuan untuk membuat masyarakat lebih mudah mengakses produk-produk keuangan, mempermudah transaksi dan juga meningkatkan literasi keuangan.

Meningkatkan literasi keuangan sejatinya sudah dicanangkan Bank Indonesia melalui Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) pada 14 Agustus 2014.

GNNT bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran sekaligus meningkatkan penggunaan nontunai di kalangan masyarakat, pelaku bisnis dan lembaga-lembaga pemerintah.

Sebelum GNNT diluncurkan 2014 silam, ada satu perusahaan Indonesia sudah melirik konsep bisnis digital yakni Telkomsel melalui produk TCASH.

TCASH pertama kali diperkenalkan Telkomsel pada tahun 2007 sebagai bagian dari bisnis digitalnya.

Namun perkembangan bisnis TCASH kala itu mengalami tantangan, karena masih rendahnya minat masyarakat menggunakan layanan teknologi finansial.

Seiring meningkatnya kesadaran masyarakat akan beragam jenis produk digital, serta semakin didorongnya GNNT terhitung, Oktober 2015 TCASH pun diperkenalkan kembali melalui peluncuran inovasi pembayaran menggunakan teknologi near-field communication (NFC) yang dinamakan TCASH TAP.

Kekinian, guna semakin memberikan kemudahan dan personalisasi bagi pelanggannya, TCASH pun menghadirkan tiga jenis user interface utama yang dapat dipilih pelanggan sesuai kebutuhannya masing-masing.

Ketiga jenis itu, yaitu melalui sticker NFC TCASH TAP; Kode Akses USSD *800#; dan Snap QR Code di TCASH Wallet yang pada 2018 telah menerima izin resmi dari Bank Indonesia.

Halaman
1234
Tags
Tcash
Penulis: martin tobing
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved