Bawa 38 Truk, NasDem Galang Solidaritas Warga Jatim untuk Korban Tsunami di Lampung dan Banten

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Timur menghimpun bantuan dari warga untuk diserahkan kepada korban tsunami di Lampung dan Banten.

Bawa 38 Truk, NasDem Galang Solidaritas Warga Jatim untuk Korban Tsunami di Lampung dan Banten
Istimewa
DPW Partai NasDem Jawa Timur menghimpun bantuan dari warga untuk diserahkan kepada korban tsunami di Lampung dan Banten. 

Bawa 38 Truk, NasDem Galang Solidaritas Warga Jatim untuk Lampung dan Banten

Laporan Reporter Tribun Lampung Beni Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Musibah tsunami yang melanda Lampung dan Banten mendorong Partai NasDem untuk menggalang solidaritas masyarakat lintas provinsi.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Timur menghimpun bantuan dari warga untuk diserahkan kepada korban tsunami di Lampung dan Banten.

Melalui ajakan di berbagai media sosial, Partai NasDem Jawa Timur berhasil menggerakkan warga Jawa Timur dari 38 kabupaten/kota untuk memberikan bantuannya bagi warga Lampung dan Banten.

TB Care Aisiyah Lampung Terus Lacak Penderita Tuberkulosis di Daerah Terdampak Tsunami

Penggalangan bantuan ini telah berlangsung selama 5 hari, dilaksanakan di setiap kantor NasDem tingkat kabupaten/kota di seluruh Jawa Timur.

Bantuan yang diberikan warga mulai dari bahan makanan, pakaian, minuman, obat-obatan, kesehatan, hingga kebutuhan pemulihan, seperti buku, mainan anak, dan sebagainya.

Dalam penggalangan bantuan ini, Partai NasDem Jawa Timur menegaskan bantuan yang bisa disalurkan hanya dalam bentuk barang dan tidak dalam bentuk uang.

Bantuan warga Jawa Timur untuk Lampung dan Banten ini dibawa dengan menggunakan 38 truk armada kemanusiaan Partai NasDem.

Armada kemanusiaan ini berangkat menuju Lampung dan Banten pada 5 Januari 2019 dari Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

DPW Partai NasDem Jawa Timur menghimpun bantuan dari warga untuk diserahkan kepada korban tsunami di Lampung dan Banten.
DPW Partai NasDem Jawa Timur menghimpun bantuan dari warga untuk diserahkan kepada korban tsunami di Lampung dan Banten. (Istimewa)
Halaman
12
Penulis: Beni Yulianto
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved