Tribun Bandar Lampung

Tak Cuma Flyover-Underpass, Pemkot Bandar Lampung Janji Benahi Jalan Lingkungan dan Trotoar

Pemkot Bandar Lampung rajin membangun flyover. Dalam lima tahun, total delapan flyover berdiri.

Tak Cuma Flyover-Underpass, Pemkot Bandar Lampung Janji Benahi Jalan Lingkungan dan Trotoar
Tribun Lampung/Bayu Saputra
Kondisi jalan lingkungan di Kelurahan Rajabasa Jaya, Kecamatan Rajabasa, Bandar Lampung, ini membutuhkan pembenahan. 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG EKA AHMAD SHOLICHIN DAN BAYU SAPUTRA

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemkot Bandar Lampung rajin membangun flyover. Tujuannya untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di berbagai titik jalan.

Dalam lima tahun, total sudah delapan flyover alias jalan layang berdiri di Kota Tapis Berseri. Plus, underpass di persimpangan Universitas Lampung, Jalan ZA Pagaralam, yang resmi beroperasi mulai Kamis (17/1/2019).

Itu belum termasuk rencana membangun dua flyover lagi pada 2019 ini. Pertama, di persimpangan Jalan Kapten Abdul Haq-H Komarudin-Soekarno Hatta (Bypass), Kecamatan Rajabasa. Kedua, di persimpangan Jalan Untung Suropati-RA Basyid-Soekarno Hatta (Bypass), Kecamatan Tanjung Senang. 

Namun demikian, Pemkot Bandar Lampung juga mulai memikirkan kondisi jalan lingkungan. Pada 2019 ini, pemkot menargetkan akan membenahi jalan-jalan lingkungan yang rusak.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bandar Lampung Iwan Gunawan menjelaskan, dana senilai Rp 40 miliar telah teralokasi untuk perbaikan dan pembangunan jalan-jalan lingkungan. Pelaksanaan perbaikan dan pembangunan jalan lingkungan tersebar di berbagai titik di Kota Tapis Berseri.

"Selain (rencana) dua flyover (persimpangan Jalan Kapten Abdul Haq-H Komarudin dan Jalan Untung Suropati-RA Basyid), ada juga beberapa pembangunan lainnya tahun ini. Seperti, pembangunan jalan-jalan lingkungan. Tahun ini, anggarannya Rp 40 miliar," kata Iwan.

Memprihatinkan

Pada 2018, Tribun Lampung pernah menerbitkan berita tentang jalan-jalan lingkungan yang kondisinya memprihatinkan. Tepatnya pada edisi 1 Agustus.

Sejumlah jalan lingkungan yang belum tersentuh perbaikan dan pembangunan, misalnya, Jalan Pulau Buton, Kelurahan Jagabaya II, Kecamatan Way Halim, tepatnya di ujung Gang Sepakat II. Kemudian, Jalan Sulaiman, Kelurahan Rajabasa Jaya, Kecamatan Rajabasa.

Halaman
123
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved