Sambil Menangis, Liliyana Natsir Tak Kuat Saat Nyatakan Diri Resmi Gantung Raket di Depan Penggemar

Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir menyatakan diri gantung raket alias pensiun jadi atlet bulutangkis, pada Minggu (27/1/2019).

Sambil Menangis, Liliyana Natsir Tak Kuat Saat Nyatakan Diri Resmi Gantung Raket di Depan Penggemar
(KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANA)
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berswafoto dengan para penggemarnya di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019) malam. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir menyatakan diri gantung raket alias pensiun jadi atlet bulutangkis, pada Minggu (27/1/2019) siang, di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Pernyataan itu ia sampaikan di acara farewell atau perpisahan sebelum dirinya melakoni laga final Indonesia Masters 2019 kontra wakil China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

 

Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir atau akrab disapa Butet saat acara perpisahan sebelum dimulainya pertandingan final turnamen Indonesia Masters 2019, di Istora Senayan Jakarta, Minggu (27/1/2019).
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir atau yang akrab disapa Butet saat acara perpisahan sebelum dimulainya pertandingan final turnamen Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (27/1/2019) siang. (Tribunnews/Herudin)

“Hari ini, 27 Januari 2019, saya menyatakan untuk pensiun sebagai pemain profesional bulu tangkis. Saya tidak pernah menyesal jadi atlet bulu tangkis. Dunia ini yang membesarkan saya, dunia ini yang membuat saya bisa memberikan sesuatu untuk bangsa dan negara,” ujar Liliyana Natsir yang disambut nada kekecewaan dari ribuan suporter Indonesia.

Setelah mengucapkan salam perpisahan, acara berlanjut dengan memutarkan video sejumlah prestasi yang telah Liliyana Natsir dapatkan bersama pasangannya, Tontowi Ahmad.

 

Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir atau akrab disapa Butet menyapa penonton saat acara perpisahan sebelum dimulainya pertandingan final turnamen Indonesia Masters 2019, di Istora Senayan Jakarta, Minggu (27/1/2019).
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir atau yang akrab disapa Butet menyapa penonton saat acara perpisahan sebelum dimulainya pertandingan final turnamen Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (27/1/2019) siang. (Tribunnews/Herudin)

Satu di antaranya, momen bangga Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir saat meraih medali emas Olimpiade 2016.

Dan di pengujung acara, sebuah kaus raksasa berwarna putih bertuliskan 24 tahun ukir prestasi untuk Indonesia #ThankYouButet keluar dari belakang layar.

Butet adalah panggilan akrab untuk Liliyana Natsir.

Liliyana Natsir Pensiun, Inilah Momen Terindah dan Paling Menjengkelkan Sepanjang Kariernya

Kaus raksasa dan spanduk bertuliskan #ThankYouButet ditampilkan pada acara farewell atau perpisahan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir jelang laga final Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (27/1/2019) siang.
Kaus raksasa dan spanduk bertuliskan #ThankYouButet ditampilkan pada acara farewell atau perpisahan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir jelang laga final Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (27/1/2019) siang. (Tribunnews/Abdul Majid)

Sontak hal itu membuat decak kagum ribuan suporter Indonesia di Istora Senayan, dan tak lama kemudian giliran spanduk besar bertuliskan #ThankYouButet keluar hingga mengelilingi bagian dalam Istora Senayan.

Setelah acara itu, tagar #ThankYouButet benar-benar menjadi populer di Twitter.

Banyak yang mengucapkan terima kasih dan ada pula yang menyayangkan kepergian Butet yang mereka nilai masih layak untuk bermain hingga Olimpiade 2020.

Fakta-fakta Menarik Kemenangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Olimpiade

Halaman
123
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved