Tribun Bandar Lampung

Disdikbud Lampung Berangkatkan 60 Kepala SMK ke Singapura

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung memberangkatkan 60 kepala SMK ke Singapura.

Disdikbud Lampung Berangkatkan 60 Kepala SMK ke Singapura
Tribun Lampung/Noval Andriansyah
Kepala Disdikbud Lampung Sulpakar memberi keterangan kepada awak media usai menghadiri Refleksi Akhir Tahun di ruang rapat utama kantor gubernur Lampung, Senin, 31 Desember 2018. 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG ROMI RINANDO

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung memberangkatkan 60 kepala sekolah menengah kejuruan di Bandar Lampung ke Singapura.

Puluhan kepsek ini berangkat naik pesawat Garuda Indonesia bernomor penerbangan GA 083 pada Jumat (25/1/2019). Berdasarkan jadwal, mereka akan kembali ke Lampung pada Rabu (30/1/2019).

Kepala Disdikbud Lampung Sulpakar mengakui pemberangkatan para kepala SMK di Bandar Lampung itu. Ia mengungkapkan, 60 kepala SMK berangkat ke Singapura dalam rangka penyesuaian kurikulum kejuruan dengan industri.

"Mereka berangkat dalam rangka Matching Competency Development atau penyelarasan dan pengembangan kejuruan di SMK dengan industri," katanya kepada awak media, Selasa (29/1/2019).

Di Singapura, jelas Sulpakar, para kepala SMK itu mendapatkan pengetahuan untuk menciptakan lulusan yang mampu bersaing di pasar bebas ASEAN.

"Mereka mendapatkan wawasan untuk penyesuaian lulusan SMK agar lebih mudah dan bisa bekerja di pasar bebas ASEAN," ujarnya.

Terkait anggaran pemberangkatan para kepala SMK tersebut, mantan kepala Disdik Lampung Selatan ini menyebut anggaran berasal dari pribadi para kepsek.

Penulis: Romi Rinando
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved