Tribun Bandar Lampung

Institut Teknologi Sumatera Buka Program Studi Teknik Perkeretaapian

Institut Teknologi Sumatera meresmikan Pusat Perkeretaapian sekaligus membuka Program Studi Teknik Perkeretaapian.

Institut Teknologi Sumatera Buka Program Studi Teknik Perkeretaapian
Tribun Lampung/Bayu Saputra
TEKEN NOTA KESEPAHAMAN - Rektor Institut Teknologi Sumatera Ofyar Z Tamin menandatangani Memorandum of Understanding (Nota Kesepahaman) Program Studi Perkeretaapian di sela-sela Focus Group Discussion (Diskusi Kelompok Terfokus) di Aula C Itera, Jumat (15/2/2019). 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG BAYU SAPUTRA

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Institut Teknologi Sumatera meresmikan Pusat Perkeretaapian sekaligus membuka Program Studi Teknik Perkeretaapian. Itera memproyeksikan sudah bisa menerima mahasiswa baru dari prodi ini pada 2020 mendatang.

Rektor Itera Ofyar Z Tamin memastikan hal tersebut kepada awak media usai membuka diskusi kelompok terfokus bersama sejumlah pemangku kepentingan di Aula C Itera, Jumat (15/2/2019).

"Kami buka Prodi Perkeretaapian sebagai langkah nyata mendukung kebijakan pemerintah pusat. Melalui pembukaan prodi ini, kami berharap bisa mendukung upaya pemerintah untuk menjadikan kereta api sebagai moda transportasi di seluruh wilayah Sumatera, sampai Aceh," jelasnya.

Ofyar mengungkapkan, pemerintah pusat juga telah mengamanahkan agar institusi pendidikan tinggi menyediakan sumber daya manusia berkualitas demi upaya pembangunan di bidang perkeretaapian.

"Nantinya, kurikulum Prodi Perkeretaapian akan kami kembangkan sesuai kebutuhan perkeretaapian di Pulau Sumatera," kata Ofyar.

"Dengan mulai menerima mahasiswa baru dari prodi ini pada 2020, maka harapannya pada 2024 sudah ada lulusan yang siap guna," sambungnya.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulkifli mengungkapkan, pembukaan Prodi Perkeretaapian bertujuan memunculkan SDM yang memahami secara baik dunia perkeretaapian.

"Kami sangat mendukung adanya Prodi Perkeretaapian ini. Dengan harapan, SDM ke depan bisa lebih berkualitas," katanya.

Penulis: Bayu Saputra
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved