Tribun Lampung Selatan

Disdukcapil Lampung Selatan Buka Pelayanan Pembuatan KTP Elektronik Hari Ini Minggu 31 Maret 2019

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lampung Selatan membuka pelayanan perekaman dan pencetakan KTP elektronik pada hari Minggu

Disdukcapil Lampung Selatan Buka Pelayanan Pembuatan KTP Elektronik Hari Ini Minggu 31 Maret 2019
Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Lampung Selatan, Edi Finandi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lampung Selatan membuka pelayanan perekaman dan pencetakan KTP elektronik pada hari Minggu (31/3/2019) ini.

Menurut Kepala Dinas Dukcapil Lampung Selatan Edi Finandi, pembukaan pelayanan pada hari libur ini dalam rangka pemilu serentak 17 April 2019.

Pembukaan pelayanan ini ditargetkan bagi warga yang sudah memenuhi syarat usia untuk memilih tetapi belum melakukan perekaman dan memiliki KTP EL.

“Pembukaan pelayanan di hari libur ini untuk menghadapi pemilu serentak mendatang. Pelayanan kami targetkan untuk warga yang sudah memenuhi syarat untuk memilih tetapi belum melakukan perekaman atau memiliki KTP elektronik,” terang dirinya.

Pelayanan pembuatan dokumen kependudukan KTP elektronik dan perekaman ini akan berlangsung sampai dengan pelaksanaan pemilu serentak mendatang.

Harapannya bagi warga yang sudah memenuhi syarat untuk memilih tetapi belum memiliki KTP elektronik untuk bisa memilih, mereka bisa membuat KTP elektronik di disdukcapil dengan membawa persyaratan.

“Sabtu juga buka. Rencananya pada Rabu mendatang yang merupakan hari libur nasional, kami juga akan membuka pelayanan,” kata Edi Finandi.

Mulai Hari Ini, Disdukcapil Lampung Selatan Terapkan Sistem Barcode Untuk Dokumen Kependudukan

Disdukcapil Lampung Selatan terus melakukan berbagai terobosan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukannya.

Selama ini Disdukcapil Lampung Selatan telah menjalankan program PakDe.

Sebuah program jemput bola ke desa-desa untuk pelayanan pembuatan dokumen kependudukan dan perekaman KTP elektronik.

Terkini, Disdukcapil Lampung Selatan meluncurkan pemanfaatan barcode untuk proses pembuatan dokumen KK (kartu keluarga).

Dimana kini keterangan untuk pejabat penanggungjawab untuk pengeluaran dokumen telah menggunakan sistem barcode.

(Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved