Pilpres 2019

3 Hari Jelang Pemilu 2019, Ratusan Warga Bandar Lampung Padati Layanan e-KTP

3 Hari Jelang Pemilu 2019, Ratusan Warga Bandar Lampung Padati Layanan e-KTP

3 Hari Jelang Pemilu 2019, Ratusan Warga Bandar Lampung  Padati Layanan e-KTP
Tribun Lampung/Eka S
3 Hari Jelang Pemilu 2019, Ratusan Warga Bandar Lampung Padati Layanan e-KTP 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Sholichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG  - Walaupun hari weekend (Sabtu & Minggu), ratusan warga Bandar Lampung tetap memadati layanan perekaman E-KTP di layanan Mal Pelayanan Publik Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, Minggu (14/4/2019).

Hal ini mengingat bahwa pelaksanaan Pemilu (Pilpres/Pileg) akan segera digelar pada Rabu (17/4/2019) mendatang.

Warga Sukarame Bandar Lampung Hendri mengaku senang dengan masih dibuka layanan perekaman E-KTP pada hari weekend (Sabtu & Minggu).

"Ya senang aja layanannya dibuka pas hari libur seperti ini," ungkap Hendri saat dijumpai di loket Perekaman E-KTP, Minggu (14/4/2019).

Menurutnya, ia selama ini belum melakukan perekaman E-KTP lantaran disibukan dengan pekerjaannya.

"Ya belum bikin karena sibuk kerja Senin-Sabtu. Jadi merasa terbantu dan senang kalau buka di hari Sabtu & Minggu. Apalagi bentar lagi Pemilu jadi sekalian aja biar bisa nyoblos," katanya.

Hal senada diutarakan Suminah, Warga Gunung Sulah, yang sedang melakukan perekaman. "Ya seneng aja dibuka layanan pas hari libur gini belum lagi kan gratis buatnya," paparnya.

Ia mengatakan sengaja melakukan perekaman E-KTP pada hari ini agar nantinya dapat turut juga berpartisipasi dalam pesta demokrasi.

"Ya memang belum ada E-KTP. Makanya buat hari ini kan pas libur juga supaya nanti bisa ikut nyoblos. Kan sebentar lagi dan waktunya udah dekat ini," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandar Lampung akan membuka layanan khusus untuk perekaman dan pencetakan E-KTP di hari weekend (Sabtu dan Minggu).

"Kita buka layanan dari jam 8 pagi sampai setengah 4 sore," terang Zainuddin, Kadisdukcapil Kota Bandar Lampung saat diwawancara di ruang kerjanya, Jumat (5/4/2019).

Menurutnya, hal tersebut dilakukan berdasarkan imbauan oleh Dirjen Disdukcapil untuk lebih meningkatkan pelayanan masyarakat terutama dalam rangka menghadapi pileg dan pilpres.

"Jadi semakin mendekat ini layanan kita masih kenceng. Mudahan-mudahan sampai di hari H tanggal 17 April 2019 masyarakat yang telah memenuhi persyaratan akan kita layani secara optimal," tuturnya. ( Tribunlampung co.id/ Eka Ahmad Sholichin)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: taryono
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved