Tribun Lampung Tengah

Cerita Perjalanan Hidupnya, Lansia Umur 80 Tahun Menangis di Hadapan Bupati Loekman Djoyosoemarto

Sejumlah para lanjut usia (lansia) di Kampung Fajar Mataram, Kecamatan Seputih Mataram menunjukan kecintaanya pada Bupati Loekman Djoyosoemarto.

Cerita Perjalanan Hidupnya, Lansia Umur 80 Tahun Menangis di Hadapan Bupati Loekman Djoyosoemarto
TribunLampung/Syamsir Alam
Kasimun, lansia yang berbagi cerita dengan bupati Loekman Djoyosoemarto. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, SEPUTIHMATARAM - Sejumlah para lanjut usia (lansia) di Kampung Fajar Mataram, Kecamatan Seputih Mataram menunjukan kecintaanya pada Bupati Loekman Djoyosoemarto.

Para lansia tersebut bahkan sampai menangis dan memeluk erat sang bupati, yang saat itu datang dalam rangka bergotong royong dengan masyarakat.

Kholillah (101), wanita uzur yang masih mampu berkomunikasi itu mengaku kenal sosok Loekman yang menurutnya juga pernah menjadi Camat di Kecamatan Seputih Agung.

Dengan logat Jawa yang kental, ia berbincang hangat bupati.

"Saya ini kenal pak bupati. Dulu saya kenal dia (Loekman) masih menjadi camat. Sekarang sudah menjadi bupati, dan selama dia jadi bupati, baru ini saya bisa bertatap wajah langsung," kata Kholillah dengan bahasa Jawa, Senin 15 April 2019.

Tak jauh berbeda dengan Kholillah, lansia lainnya yang antusias bertemu dan bercakap-cakap langsung dengan orang nomor satu di kabupaten berjuluk Jurai Siwo itu, adalah Mbah Kasimun (80).

Kasimun bahkan dengan jari jemarinya yang sudah keriput memegang langsung wajah bupati.

Ia juga bahkan berusaha memeluk Loekman yang saat itu mengenakan kaos berwarna merah, bertopi dan berkacamata kecokelatakan itu.

Loekman Optimistis Tulung Kakan Juarai Lomba Kesrak PHBS Tingkat Nasional 

"Saya ditanyai juga kabarnya sama pak bupati, sehat apa gak katanya. Ya saya jawab, sehat-sehat, pak. Alhamdulillah," kata Kasimun menirukan percakapannya dengan Loekman Djoyosoemarto dalam bahasa Jawa.

Halaman
12
Penulis: syamsiralam
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved