Pemilu 2019

Profil SMRC, Lembaga Hitung Cepat atau Quick Count Pemilu 2019

Profil SMRC Lembaga yang Menggelar Hitung Cepat atau Quick Count Pemilu 2019

Profil SMRC, Lembaga Hitung Cepat atau Quick Count Pemilu 2019
tribunlampung.co.id/dodi kurniawan
Ilustrasi - Profil SMRC Lembaga yang Menggelar Hitung Cepat atau Quick Count Pemilu 2019 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) salah satu dari 40 lembaga yang akan menggelar hitung cepat ( quick count) Pemilu 2019.

Komisioner KPU Wahyu Setiawan dikutip dari Kompas.com, 40 lembaga tersebut telah dinyatakan lolos verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk melakukan hitung cepat Pemilu pada Rabu 17 April 2019.

Diketahui, Pemilu 2019 ini digelar serentak untuk memilih presiden dan wakil presiden melainkan juga anggota DPR RI, anggota DPR RI, anggota DPRD Provinsi, anggota DPRD Kabupaten/Kota.

Profil SMRC

Dilansir laman saifulmujani.com, SMRC, lewat pendekatan konsultansi yang berbasis riset, membantu me-menangkan kompetisi politik, baik di legislatif maupun eksekutif, memperbaiki kinerja kebijakan dan program pemerintah, serta membantu perusahaan swasta memenangkan persaingan bisnis secara sehat.

Dalam jangka panjang, SMRC berupaya menjadi rujukan utama dalam riset dan konsultasi politik dan kebijakan di tingkat nasional dan regional (Asia).

Sejarah

Didirikan tahun 2011, SMRC berakar kuat pada tradisi survei opini publik di In-donesia.

Pendiri SMRC, Saiful Mujani, adalah salah seorang perintis studi politik dan kebijakan publik berbasis survei kuantitatif.

Majalah Gatra (2007) me-nyebutnya sebagai “arsitek survei opini publik di Indonesia.”

Halaman
1234
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved