Pileg 2019

Partai Mulai Klaim Perolehan Kursi di DPRD, Begini Reaksi KPU Bandar Lampung

Partai Mulai Klaim Perolehan Kursi di DPRD, Begini Reaksi KPU Bandar Lampung

Partai Mulai Klaim Perolehan Kursi di DPRD, Begini Reaksi KPU Bandar Lampung
Ketua KPU Bandar Lampung Fuzi Heri (kanan):Partai Mulai Klaim Perolehan Kursi di DPRD, Begini Reaksi KPU Bandar Lampung 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sejumlah partai di DPRD Bandar Lampung sudah mulai mengklaim perolehan kursi legislatif.

Klaim ini berdasarkan hitungan internal partai sambil menunggu hitungan resmi dari KPU Bandar Lampung.

Ketua DPC PDIP Kota Bandar Lampung Wiyadi mengatakan, berdasarkan hasil hitung internal, partainya diprediksi meraih 9 kursi dari total 50 kursi di DPRD Kota Bandar Lampung.

Masih berdasarkan hitungan internal tersebut, terdapat tiga incumbent PDIP yang tidak terpilih kembali menjadi wakil rakyat dan terdapat wajah baru, di antaranya Rakhmad Nafindra.

“Hitungan kami dapat 9 kursi, tiga incumbent tidak terpilih. Sebagian besar caleg PDIP yang terpilih itu incumbent. Tapi kita tetap menunggu hasil penghitungan resmi KPU. Ini cuma prediksi, karena masih banyak, caleg dan partai yang memperebutkan sisa kursi terkahir di semua dapil,” kata Wiyadi.

Rakhmad Nafindra yang dimintai komentarnya soal ini mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas dukungan serta kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk duduk sebagai wakil rakyat dari PDIP di dapil 4 Bandar Lampung.

“Saya bersyukur kepada Allah. Jika Allah berkendak insya Allah saya duduk. Hitungan internal form C 1, suara saya sekitar 2.756, suara partai sekitar 15.325 suara. Saya kursi kedua, kursi pertama ibu Sri Ningsih Djamsari,” kata Nafindra, Selasa (23/4).

Saat disinggung terkait hal yang akan dia perbuat jika resmi terpilih menjadi wakil rakyat, Nafindra mengaku, akan maksimal menjalankan tugas sesuai tupoksi wakil rakyat.

“Sebagai new comer tentu saya harus banyak belajar. Dan ini amanah bagi saya. Terpenting sesuai tugas dan fungsi DPRD. Menyerap aspirasi masyarakat, memperjuangan ABPD yang prorakyat,” kata dia.

Diketahui, jika merujuk data internal PDIP ini, berarti PDIP meraih kursi terbanyak di DPRD dan sekaligus diprediksi mendapat jatah kursi ketua DPRD.

Halaman
1234
Editor: Safruddin
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved