Ini 10 Hewan Peliharaan Paling Kaya di Dunia

Rata-rata kekayaan mereka berasal dari "warisan" pemiliknya yang sudah meninggal dunia.

Ini 10 Hewan Peliharaan Paling Kaya di Dunia
Time.com
Kucing pemarah, salah satu kucing terkaya di dunia. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Daftar orang-orang terkaya di dunia yang kerap menjadi berita utama media massa sudah menjadi hal yang biasa.

Namun daftar hewan peliharaan yang terkaya mungkin jarang terdengar atau bahkan langka.

Situs Time.com merilis 10 daftar hewan peliharaan yang terkaya di dunia. Rata-rata kekayaan mereka berasal dari "warisan" pemiliknya yang sudah meninggal dunia.

1. Gunther IV

Gunther IV adalah salah satu anjing pewaris dari Gunther III yang mendapatkan warisan dari pemiliknya, Karlotta Libenstein, yang meninggal pada 1991. Gunther III mendapatkan "warisan" sebesar 80 juta dolar AS atau setara Rp 1 triliun lebih.

Lalu uang warisan itu diinvestasikan hingga berkembang menjadi 375 juta dolar AS atau Rp 5,1 triliun. Uang tersebut diwariskan kepada Gunther IV yang juga sama-sama anjing. Gunther IV memiliki vila mewah di Itali dan Bahama serta membeli rumah besar milik Madonna di dekat pantai Miami.

2. Kucing Pemarah

Kucing terfavorit di internet. Dia memiliki harta 1 juta dolar AS atau Rp 13 miliar. Dia menjadi bintang iklan kopi dan juga bermain sejumlah film. Dia juga memiliki 1 juta pengikutnya di Instagram.

3. Toby Rimes

Anjing pudel ini dikabarkan mewarisi harta pemiliknya, Ella Wendell, anak perempuan yang tersisa dari sebuah keluarga di New York. Ella meninggal pada tahun 1931 dan mewariskan harta 40 juta dolar AS atau Rp 545 miliar untuk Toby kendati anjing tersebut hanya bertahan hidup beberapa bulan setelah kematian Ella.

Halaman
1234
Editor: Andi Asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved