Perayaan Imlek 2016

Wow, Ada Barongsai Meluncur di Wahana Air

"Wahananya kan besar dan cukup memadai untuk barongsai tampil. Makanya kita berani tampilkan,"

Editor: Reny Fitriani
Kompas.com/Wahyu Adityo Prodjo
Barongsai meluncur dari wahana Drahon Slide Ocean Water Adventure Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Senin (8/2/2016). Barongsai tersebut ditampilkan oleh Perguruan Cetiya Kusala Cetana berasal dari Desa Tegal Angus, Kecamatan Teluk Naga, Kota Tangerang, Banten. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Tak seperti biasanya yang tampil di lantai, sebuah barongsai di Ocean Water Adventure meluncur di wahana Dragon Slide pada libur Tahun Baru Imlek, Senin (8/2/2016). Pihak pengelola mengklaim atraksi tersebut merupakan kali pertamanya tampil di Indonesia.

"Konsep ini baru pertama kali di Indonesia yang meluncur di wahana air. Di wahana air tempat lain belum ada," kata Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari usai atraksi di Jakarta, Senin (8/2/2016).

Terkait ide barongsai meluncur di wahana air Dragon Slide, Rika mengaku pihaknya telah mempersiapkannya sejak sebulan yang lalu. Pertimbangan ukuran wahana yang cukup besar juga menjadi alasan pihaknya untuk menghadirkan atraksi tersebut.

"Wahananya kan besar dan cukup memadai untuk barongsai tampil. Makanya kita berani tampilkan," jelas dia.

Adapun barongsai yang meluncur di wahana air Dragon Slide berasal dari Perguruan Cetiya Kusala Cetana (CKC) yang berasal dari Tangerang. Pelatih CKC, Sudiono (30) mengatakan atraksi ini merupakan kali pertama dilakukan semenjak kelompoknya berdiri.

"Kalau untuk tampil di lantai sudah sering, kalau di air baru sekali. Setahu saya belum pernah di manapun," jelasnya.

Pantauan KompasTravel di lokasi atraksi, barongsai tersebut berwarna kuning keemasan. Terdapat tiga orang yang memegang barongsai di dalam ban berwarna hijau sebagai alat meluncur di wahana air.

Barongsai tersebut meluncur di wahana Dragon Slide dari ketinggian 14,8 meter dan menempuh panjang lintasan 140 meter. Setelah berseluncur, barongsai tersebut memutari area kolam renang.

Adapun panjang barongsai tersebut adalah 2 meter dan memiliki berat yaitu 5 kilogram. Perguruan Cetiya Kusala Cetana berasal dari Desa Tegal Angus, Kecamatan Teluk Naga, Kota Tangerang, Banten.

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved