(VIDEO) Datangi Penjaga Bar, Pegawai Bank Beri Bogem Mentah lalu Lari Terbirit

Memukul seorang petugas keamanan hingga korban mengalami koma dan kejang-kejang.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Seorang pria dijatuhi hukuman hampir lima tahun penjara karena memukul seorang petugas keamanan hingga korban mengalami koma dan kejang-kejang.

James Ian Longworth, seorang pekerja admin di sebuah bank investasi di Sydney, memukul Fadi 'Fred' Taiba setelah ditolak masuk ke klub malam bernama Bar 333 di Sydney, Australia pada September 2013.

Dia dihukum empat tahun 10 bulan karena ulahnya telah menimbulkan luka berat pada korban Oktober tahun lalu. Hakim Richard Cogswell mengatakan cedera Taiba berada di atas skala luka berat.

Namun dia mengatakan pengadilan tidak bisa menemukan bukti bahwa pukulan itu direncanakan.

Di pengadilan, Longworth mengaku saat insiden itu sedang depresi karena kematian ayahnya. Setelah mengkonsumsi 10 minuman di sebuah pub di Sydney, Longworth dan rekannya mencoba untuk masuk ke Bar 333, tapi ditolak oleh Taiba di pintu.

Taiba tidak membiarkan Longworth masuk karena kondisinya mabuk.

Dalam rekaman CCTV tampak, di antara hilir mudk pengunjung yang keluar masuk bar, tiba-tiba Longworth terlihat lari berbalik dan memukul Taiba ketika korban sedang berbicara dengan pelanggan lain.

"Dia meluncurkan pukulan keras pada Taiba saat korban berpaling. Seorang saksi mengatakan ia jatuh seperti pohon," kata Hakim Cogswell.

Akibat pukulan itu, dokter harus menghilangkan suatu bagian di tengkorak kepalanya. Ia mengalami koma selama 19 hari.

Kini, Taiba sudah keluar dari rumah sakit, tapi kerap mengalami kejang-kejang.

Istri Taiba, Danielle mengatakan bahwa suaminya harus mengonsumsi obat sebanyak 140 tablet sehari untuk mengelola kejang dan masalah medis yang ditimbulkan akibat serangan itu. (daily mail)

Penulis: Heribertus Sulis
Editor: Heribertus Sulis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved