Lima Sayuran Tinggi Serat yang Perlu Dikonsumsi

Sayuran berdaun hijau gelap ini menjadi salah satu asupan yang tinggi serat serta membantu kita juga merasa kenyang lebih lama.

Lima Sayuran Tinggi Serat yang Perlu Dikonsumsi
disehat.com
Mengonsumsi seporsi bayam sekali atau dua kali dalam sehari baik untuk otak dan mencegah penurunan kemampuan kognitif. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Serat merupakan salah satu kandungan yang dibutuhkan di dalam tubuh, dimana mereka dapat mendukung fungsi yang sehat di dalam tubuh. Sayuran hijau dapat membuat rasa kenyang yang lebih dan mereka rendah kalori. Nah, berikut ini adalah lima sayuran yang tinggi serat yang perlu kita konsumsi:

1. Kacang hijau

Kacang hijau menjadi salah satu sayuran sehat yang kaya akan serat. Sayuran ini dapat dimakan mentah ataupun dimasak. Kandungan baik di dalam kacang hijau adalah serat larut yang baik untuk tubuh.

2. Kentang

Kentang merupakan sumber vitamin C, folacin, kalium, dan serat. Dimasak seperti apapun, kentang adalah baik untuk dikonsumsi karena mereka tinggi akan serat.

3. Kol

Serat juga terkandung di dalam kol dan mereka dapat mengurangi kadar kolestrol di dalam tubuh serta melindung tubuh dari kanker. Kita bisa memanggang atau mengkukus kol untuk dikonsumsi, namun jangan sampai terlalu matang karena akan menghilangkan kandungan yang ada.

4. Lobak

Lobak juga kaya serat larut, kalium, folat, dan vitamin C, yang akan membantu menjaga tingkat gula darah tetap normal dan membuat kita merasa kenyang lebih lama. Pada akhirnya ini juga akan mencegah makan yang berlebih.

5. Bayam

Sayuran berdaun hijau gelap ini menjadi salah satu asupan yang tinggi serat serta membantu kita juga merasa kenyang lebih lama. Bayam juga menjadi obat yang baik dalam mengatasi inflamasi, masalah kardiovaskular, masalah tulang, hingga kanker.

Dan, itulah lima sayuran yang tinggi serat yang perlu kita konsumsi sehari-hari.

Editor: Reny Fitriani
Sumber: Intisari Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved