Tol Laut Lampung

Dirjen Perhubungan Laut Resmikan Pelayaran Perdana Pelabuhan Panjang-Tanjung Priok

Direktur Jenderal Perhubungan Laut A Tonny Budiono meresmikan pengoperasian pelayaran perdana trayek Pelabuhan Panjang-Pelabuhan Tanjung Priok

Laporan Wartawan Tribun Lampung Wakos Gautama

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Direktur Jenderal Perhubungan Laut A Tonny Budiono meresmikan pengoperasian pelayaran perdana trayek Pelabuhan Panjang-Pelabuhan Tanjung Priok. Peresmian dilaksanakan di Pelabuhan Panjang, Rabu (22/6/2016).

Pelayaran rute Panjang-Tanjung Priok dioperasikan PT Atosim Lampung Pelayaran dengan menyediakan tiga kapal Roll on- Roll off (RoRo). Tiga kapal RoRo itu adalah KM Mutiara Sentosa II, KM Mutiara Sentosa III dan KM Mutiara Timur I. Waktu tempuh perjalanan diperkirakan selama delapan jam.

Tonny mengatakan, pengoperasian rute Panjang-Priok dalam rangka mensukseskan program tol laut dan short sea shipping. "Diharapkan mampu menjadi pemecah masalah kepadatan jalur transportasi darat khususnya di pantura dan lintas Timur Sumatera," kata dia.

Dengan begitu, kata dia, dapat menekan waktu perjalanan dan efisiensi biaya, menurunkan biaya logistik dan mengurangi beban jalan raya yang semakin tinggi. "Jika kapal yang beroperasi itu tetap dan terjadwal, maka ada atau tidak ada muatan dan penumpang, kapal harus tetap berangkat sehingga memperlancar arus barang dan penumpang," kata dia.

Penulis: wakos reza gautama
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved