Gerak Indonesia Ngotot Ajak Risma Bertarung di Pilkada Jakarta

Ketua Umum Gerak Indonesia Emi Sulyuwati menyatakan akan berusaha keras agar Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersedia menjadi calon gubernur

Gerak Indonesia Ngotot Ajak Risma Bertarung di Pilkada Jakarta
Kompas.com/Robertus Belarminus
Dukungan kepada Tri Rismaharini untuk maju di Pilkada DKI 2017 kembali dideklarasikan di Kampung Poncol, RT 06 RW 11, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Senin (1/8/2016). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Ketua Umum Gerak Indonesia Emi Sulyuwati menyatakan akan berusaha keras agar Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersedia menjadi calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Demikian berita TRIIBUN LAMPUNG yang dilansir dari Kompas.com

Emi bertekad mengumpulkan dukungan untuk Risma di Jakarta dan menyampaikannya kepada PDI Perjuangan.

"Kalau perlu harus pressure ke DPP (PDI-P), kami datang," ujar Emi, seusai menggelar deklarasi Persatuan Rakyat Untuk Risma (Praktis) di RT 06 RW 11 Kampung Poncol, Jatinegara Ilir, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Senin (1/8/2016) malam.

Bahkan, Emi mengatakan tidak akan memberikan hak pilihnya pada Pilkada DKI Jakarta 2017 jika Risma tidak menjadi salah satu calon gubernurnya.

"Kami tidak pernah berpikir (suara) akan diberikan ke calon lain," kata Emi.

Emi bertekad menggelar deklarasi dukungan untuk Risma sampai PDI-P merekomendasikan Risma maju pada Pilkada DKI 2017. Ia yakin Risma tak akan menolak jika PDI-P menugaskannya menjadi cagub DKI Jakarta.

Pada Senin malam, Emi dan sekitar 20 orang warga RT 06, RW 11, Kampung Poncol, menggelar deklarasi dukungan untuk Risma. Di RT 06 tercatat ada 57 KK, dengan jumlah warga 200 jiwa lebih.

Di lokasi acara dipasang spanduk bernada penolakan terhadap petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Spanduk itu bertuliskan "Ahok Tukang Gusur Rakyat-Jokowi Jangan Dukung Musuh Rakyat."

Editor: soni
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved