Enjoy Lampung

Legitnya Pie Pisang Ala Bude Kue, Oleh-oleh Khas Lampung Dengan Varian Rasa Kekinian

Di Bude Kue, beberapa varian pie pisang yang ditawarkan adalah pie pisang original dengan vla sebagai fillingnya yang dijual seharga Rp 1.500.

Legitnya Pie Pisang Ala Bude Kue, Oleh-oleh Khas Lampung Dengan Varian Rasa Kekinian
Tribunlampung/Ana
Pie Pisang ala Bude Kue 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Ana Puspita

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Provinsi Lampung selama ini telah dikenal dengan penganan khasnya yakni berupa keripik pisang, dalam berbagai varian rasa, sehingga tidak lengkap rasanya bila berkunjung ke Lampung namun tidak memborong oleh-oleh yang satu ini.

Berbicara soal buah pisang yang memang jadi salah satu potensi di Bumi Ruwa Jurai ini, kini bertambah lagi olahan dari buah pisang yang dikreasikan menjadi hidangan yang tidak hanya lezat tetapi juga menjadi oleh-oleh yang ikonik.

Salah satu produk olahan buah pisang yang bisa ditemui di Bandar Lampung adalah pie pisang yang diproduksi oleh Bude Kue yang beralamat di Jl. Kancil No 42, Kedaton, Bandar Lampung.

Owner Bude Kue sekaligus pembuat hidangan pie pisang ini, Novi Bastiyana, mengaku membuat pie pisang karena berawal dari kegemarannya menikmati camilan lezat sekaligus ingin mengolah potensi bahan yang tersedia secara melimpah di Lampung ini.

"Awalnya kita lakukan beberapa kali uji coba sampai akhirnya pisang bisa diolah dan dikombinasikan dengan bahan lain untuk jadi kue pie seperti ini," tutur perempuan cantik berambut panjang tersebut.

Buah pisang yang sudah dipilih secara khusus, kemudian dihancurkan dan diolah dengan teknik khusus hingga menjadi vla sebagai filling atau isian dari kue yang beraroma khas ini.

Tidak hanya filling atau isiannya saja yang dipilih dari bahan berkualitas, komposisi bahan dasar pembuatan bagian kulit kue pie pun diberikan racikan khusus sehingga teksturnya pun empuk nan renyah berpadu dengan vla yang legit.

Di Bude Kue, beberapa varian pie pisang yang ditawarkan adalah pie pisang original dengan vla sebagai fillingnya yang dijual seharga Rp 1.500 untuk satu buah kuenya.

Halaman
12
Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved