RSUD Menggala Sudah Punya CT Scan

Kabar baik bagi warga Tulangbawang (Tuba) dan sekitarnya. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala kini telah memiliki alat medis Computed Tomography S

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Kabar baik bagi warga Tulangbawang (Tuba) dan sekitarnya. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala kini telah memiliki alat medis Computed Tomography Scanner atau CT Scan. Alat itu berfungsi untuk melihat dan mendiagnosis kelainan di bagian dalam tubuh.

Selain CT Scan, rumah sakit berstatus badan layanan umum daerah ini juga memiliki fasilitas baru. Di antaranya, Temporary Outlet Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan 1 unit ambulans yang merupakan bantuan corporate social responsibility dari BRI.

Peluncuran alat medis CT Scan serta pembukaan Temporary Outlet BRI berlangsung di RSUD Menggala, Rabu (28/9). Bersamaan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemkab dengan BRI Cabang Tuba.

Sekretaris Kabupaten Tuba Sobri menjelaskan, beroperasinya beberapa fasilitas baru itu akan mendukung peningkatan kualitas layanan kesehatan di RSUD Menggala. "Menjadi keharusan bagi RSUD Menggala untuk berdaya saing. Dengan selalu mengedepankan kualitas dan mempertahankan eksistensi mutu pelayanan," ujarnya usai peluncuran.

Pihaknya meminta manajemen RSUD Menggala menunjukkan kinerja sesuai standar nasional, sebagaimana status badan layanan umum daerah yang tersemat. "Yang terpenting adalah meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan rumah sakit ini. Apalagi, statusnya sudah badan layanan umum daerah," kata Sobri.

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved