Headline News Hari Ini

Lulusan Terbaik Itu Tiap Hari Jalan Kaki ke Kampus

Untuk pertama kalinya, Institut Teknologi Sumatera (Itera) melaksanakan upacara wisuda.

Lulusan Terbaik Itu Tiap Hari Jalan Kaki ke Kampus
Firza Violita Putri 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Untuk pertama kalinya, Institut Teknologi Sumatera (Itera) melaksanakan upacara wisuda. Firza Violita Putri, mahasiswi Program Studi Perencanaan dan Wilayah Kota (PWK) Jurusan Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan dinobatkan sebagai lulusan terbaik Itera.

Sebanyak 19 mahasiswa dari 44 mahasiswa Itera angkatan pertama, mengikuti proses wisuda yang digelar untuk pertama kalinya, Jumat (7/10). Firza menjadi lulusan terbaik dengan torehan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,59.

Adapun lulusan terbaik lainnya yakni Gde KM Atmajaya dari Teknik Elektro dengan IPK 3,55 dan Adam Irwansyah Fauzi dari Teknik Geomatika dengan IPK 3,55.

Usai acara wisuda, Firza menuturkan pengalamannya menimba ilmu di Itera. Saat dinyatakan diterima kuliah di Itera, Firza harus berangkat ke tanah Pasundan, Jawa Barat.

Sebab, Itera saat itu baru terbentuk, dan statusnya menginduk ke Institut Teknik Bandung (ITB). Alhasil, Firza bersama 43 mahasiswa angkatan pertama Itera harus hijrah ke Jawa Barat.

Perjuangan putri dari Ali Hamzah BE (alm) dan Yuliasti tak sekadar itu. Ia tercatat tiga kali berpindah kampus, sebelum berhasil menyandang gelar sarjana.

Di awal perkuliahan, aktivitas kuliah berlangsung di kampus ITB di daerah Jatinangor, Sumedang. Di situ, Firza dan mahasiswa Itera lainnya menimba ilmu selama dua tahun.

Baca selengkapnya di Tribun Lampung cetak edisi Sabtu 8 Oktober 2016

Dapatkan informasi terkini Tribun Lampung di http://goo.gl/gjZysZ   
Jangan ketinggalan dengan yang lainnya, ramai ramai bergabung dengan Facebook Tribun Lampung di https://goo.gl/Jjp7OA   dan Twitter di http://goo.gl/xdrQYg   

Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved