Wanita Ini Diusir dari Toko Karena Berkulit Hitam, Begini yang Dilakukannya Kemudian

Wanita itu menuduh manajer toko pakaian di Oxford, Alabama, menghukum dia karena wanita kulit hitam lain diduga mencuri sesuatu.

Wanita Ini Diusir dari Toko Karena Berkulit Hitam, Begini yang Dilakukannya Kemudian
Metro.co.uk
Kimberly Houzah. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Belum lama ini, netizen dihebohkan dengan pengakuan seorang wanita, yang mengklaim dirinya ditendang keluar dari toko Victoria Secret karena kulitnya hitam.

Dikutip dari laman Metro.co.uk, wanita itu bernama Kimberly Houzah.

Ia menayangkan streaming insiden di Facebook Live pada hari Kamis.

Wanita itu menuduh manajer toko pakaian di Oxford, Alabama, menghukum dia karena wanita kulit hitam lain diduga mencuri sesuatu.

"Karena perempuan kulit hitam lain tertangkap mencuri, saya dan perempuan kulit hitam lain di sini harus berafiliasi. Jadi, kami semua dipadamkan," kata Kimberly Houzah dalam videonya.

Kemudian dari dalam mobilnya setelah dilempar keluar, ia menambahkan, "Anda tidak ingin menjadi orang yang terasa seperti semua orang rasis, dan saya tidak merasa seperti semua orang rasis."

"Tapi, kami hanya kebetulan berada tiga orang kulit hitam di Victoria Secret, dan kami harus bersama-sama. Dia akan mengatakan Anda, Anda, dan Anda, keluar. Semua kalian keluar," ungkap Kimberly Houzah.

Ia juga menambahkan, sementara itu, pelanggan kulit putih di toko di Quintard Mall, tidak ada yang disuruh untuk meninggalkan toko tersebut.

Victoria Secret kini telah meminta maaf kepada Kimberly Houzah. Dan pekerja yang bertanggung jawab telah menendangnya keluar, tidak lagi dipekerjakan oleh mereka.

"Apa yang terjadi di toko kami, seharusnya tidak terjadi, dan tidak mewakili siapa kita atau apa yang kita perjuangkan," katanya dalam sebuah pernyataan.

Victoria Secret bersikeras bahwa semua pelanggan, terlepas dari ras, diperlakukan dengan bermartabat dan hormat setiap saat.

"Quintard Mall saat ini sedang menyelidiki insiden itu," menurut Anniston Star.

Kimberly Houzah awalnya menyerukan boikot. Tapi setelah menerima permintaan maaf, dia bilang dia akan berbelanja di cabang-cabang lain Victoria Secret.

(Vivi Febrianti)

Editor: Ridwan Hardiansyah
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved