Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) Ade Bangga "Telolet" Lampung Jadi Viral

Sempat heboh di Pulau Jawa, Lampung akhirnya memiliki video fenomena Om Telolet Om. Dibagikan pertama kali oleh akun instagram @adekinoyy

Laporan Reporter Tribun Lampung Heru Prasetyo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Sempat heboh di Pulau Jawa, Lampung akhirnya memiliki video fenomena Om Telolet Om. Dibagikan pertama kali oleh akun instagram @adekinoyy, rekaman yang mengabadikan suara klakson bus Damri Royal Class itu sudah ditonton ratusan ribu kali. Ade, pemilik akun @adekinoyy, pun bangga video iseng buatannya bersama teman menjadi viral di dunia maya.

Hanya berdurasi 20 detik, namun dampak video Om Telolet Om yang diproduksi oleh pegawai Vivo Smartphone di Lampung ini menjadi fenomena.

Video ini diposting pertaka kali oleh Ade, warga Bandar Lampung, di akun instagram miliknya, @Adekinoyy, Selasa (20/12) lalu. Namun, video ini menjadi viral setelah di-share oleh akun Instagram @lampunginsta, Selasa malam.

Di akun Instagram @Adekinoyy, video Om Telolet Om di pertigaan Mal Boemi Kedaton itu dilihat 3.583 kali oleh netizen atau pengguna dunia maya. Sedangkan di akun @lampunginsta, hingga Rabu (21/12) pukul 20.45 WIB, video Om Telolet Om buatan Lampung ini sudah ditonton sebanyak 153.470 kali.

Ada pula akun @lampung Geh! yang juga membagikan video tersebut, dan sudah ditonton 60.170 kali oleh netizen.

Ade, pemilik akun @Adekinoyy, mengaku tidak menyangka bila aksi iseng yang dilakukan bersama tim Vivo Smartphone "berbuntut panjang".

Video Om Telolet Om, kata dia, digarap oleh lima orang pegawai Vivo Smartphone yang sedang bertugas di pertigaan Jl Sultan Agung-Teuku Umar-ZA Pagar Alam. Mereka adalah Ade si pembawa banner, Ilham alias Iik bertugas sebagai perekam, lalu dibantu oleh Ari, Deni, dan Roby yang menggunakan kostum boneka.

Ade mengatakan, sore itu ia dan tim menjalani rutinitas sehari-hari mengenalkan produk smartphone tempatnya kerja.

Iseng-iseng, banner merek jualan juga ditulis Om Telolet Om. Menurut Ade, keisengan muncul karena jam-jam tersebut adalah waktunya bus Damri menuju Stasiun Tanjungkarang untuk berangkat ke Jakarta dan Bandung.

"Sebenarnya di perempatan itu ya promosi biasa. Tapi pas ada Damri, banner kita balik dan teriak "Om Telolet Om"," cerita Ade saat ditemui di seputaran Mal Boemi Kedaton. "Enggak nyangka ternyata dapet respons itu Damri," jelasnya lagi.

Ade cs tanpa malu teriak-teriak dan loncat untuk meminta klakson telolet saat Damri lewat. Bahkan polisi lalu lintas yang berjaga di pos Mall Boemi Kedaton, kata Ade, keheranan dengan tingkah tidak lumrah mereka.

Maka saat Damri ketiga muncul dan memberikan klakson telolet, Ade dan tim begitu girang. Tawa langsung pecah sembari terus merekam suara klakson telolet yang berulang tiga kali.

Usai mendapatkan video yang diinginkan, Ade lantas mengunggahnya ke akun Instagram-nya. "Gak sangka jadi viral gitu. Padahal cuma iseng aja karena Lampung kan belum ada video telolet ini," ungkap Ade, yang merasa bangga keisengannya bersama tim disorot netizen.

Penulis: heru prasetyo
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved