Tahun Ini Polinela Terima 1.045 Mahasiswa

Politeknik Negeri Lampung (Polinela) akan menerima 1.045 mahasiswa baru untuk empat jalur yang disediakan dan satu jalur kerjasama.

Tahun Ini Polinela Terima 1.045 Mahasiswa

Laporan Reporter Tribun Lampung Bayu Saputra

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Politeknik Negeri Lampung (Polinela) akan menerima 1.045 mahasiswa baru untuk empat jalur yang disediakan dan satu jalur kerjasama. Terbanyak, penerimaan akan melalui jalur seleksi (online atau tertulis) sebanyak 920 orang.

Lalu, jalur kerjasama sebanyak 125 orang. Kemudian, jalur online Penelusuran Minat Kemampuan Akademik dan Bakat (PMKAB) atau online telah selesai beberapa waktu lalu. Sedangkan jalur lainnya yang sedang dibuka yakni jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri (PMDKPN) atau online.

PMDKPN ini berbasis Pangkalan Data Siswa Sekolah (PDSS) seperti SNMPTN yang sudah dimulai sejak 7 Februari hingga 25 April mendatang. "Jadi peserta harus mengunjungi laman ini pmdk.politeknik.or.id/daftar/siswa untuk mendaftar. Jalur PMDKPN ini didasarkan pada prestasi siswa selama di sekolah dengan nilai rapor selama lima semester," jelas Direktur Polinela Joko SS Hartono saat ditemui Tribun usai perayaan Dies Natalis ke-33 di GSG kampus, Jumat (7/4).

Hingga saat ini jumlah pendaftar melalui jalur PMDKPN (online) tersebut sekitar 900 peserta. Pengumuman akan dilakukan pada 9 Mei mendatang. Adapun program studi yang menjadi primadona pada jalur PMDKPN yakni prodi akuntansi dan manajemen informatika. Pada tahun ini juga Polinela membuka prodi baru yakni Diploma Tiga (D3) Pariwisata.(byu)

Tags
Polinela
Penulis: Bayu Saputra
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved