Harga Daging Sapi di Pasar Kalianda Naik Rp 130 Ribu per Kilogram

Diperkirakan menjelang lebaran nanti harga daging sapi akan menyentuh harga Rp. 150 ribu hingga Rp. 160 ribu perkilogramnya.

Tribunlampung/Dedi
Pedagang daging sapi di Pasar Kalanda. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL - Sepekan menjelang lebaran harga daging sapi di pasaran mulai mengalami kenaikan. Pada Sabtu (17/6) akhir pekan ini, harga daging sapi di pasar Kalianda mencapai Rp 130 ribu per kilogram.

Harga daging sapi pada lebaran tahun ini diperkirakan akan mengalami kenaikan yang cukup tinggi. Diperkirakan menjelang lebaran nanti harga daging sapi akan menyentuh harga Rp. 150 ribu hingga Rp. 160 ribu perkilogramnya.

“Kalau melihat pergerakan harga saat ini, bisa saja harga daging mencapai Rp. 150 ribu perkilogramnya. Bahkan bisa lebih,” ujar Agus salah seorang pedagang daging di pasar Kalianda.

Ia memperkirakan harga daging sapi pada menjelang lebaran tahun ini akan lebih tinggi dari tahun 2016 lalu. Pasalnya saat kondisi normal pun harga daging pada tahun jauh lebih tinggi dari tahun 2016 lalu.

“Sulit kalau pemerintah mau mengendalikan harga daging. Apalagi jika upaya pengendalian harga dilakukan pemerintah setengah hati,” terangnya.(dedi/tribunlampung).

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved