Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) Jalan Limau Kembali Tertutup Longsor

Longsor kembali tutupi jalan lintas Kecamatan Limau-Kota Agung Timur ruas Pekon Tegineneng, Limau. Namun sampai Senin petang sudah bisa dilalui.

Laporan wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Longsor kembali tutupi jalan lintas Kecamatan Limau-Kota Agung Timur ruas Pekon Tegineneng, Limau. Namun sampai Senin petang sudah bisa dilalui.

Menurut Camat Limau Mahfuz, titik longsor tidak jauh dari longsor pada pekan lalu. Akibat longsor ruas jalan penghubung kecamatan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan jenis mobil, hingga pukul
17.00 WIB.

"Jalan tidak bisa dilalui karena, material longsor yakni lumpur dan kayu menutupi badan jalan," kata Mahfuz, Senin (16/10).

Ia menambahkan, di sekitar tempat terjadinya longsor merupakan tebing dan rencanaya akan diganti pohon sengon oleh warga.

"Seharusnya kalau akan ditanami kayu baru, di dekat jalan, kayunya jangan ditebang, sehingga longsor tidak terjadi. Sebab kalau sudah longsor jadi susah juga. Apalagi ini sudah kedua kalinya longsor," ujar Mahfuz.

Tim BPBD langsung ke lokasi dan lakukan pembersihan secara manual. Sehingga jalan bisa dilalui mobil dan motor dengan sistem buka tutup. (Tri Yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved