1 Hingga 14 November 2017, Operasi Zebra Digelar Serentak di Seluruh Indonesia

1 Hingga 14 November 2017, Operasi Zebra Digelar Serentak di Seluruh Indonesia ...

1 Hingga 14 November 2017, Operasi Zebra Digelar Serentak di Seluruh Indonesia
RADIO SONORA/ S JUMAR SUDIYANA
Operasi Zebra di Jalan Prof. dr. Satrio, Jakarta Selatan, Minggu (7/12/2014) pagi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, CIANJUR – Jajaran Kepolisian Jawa Barat bersama Polwan Korlantas Polri, melakukan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas kepada peserta Jambore Kebangsaan dan Wirausaha di Bumi Perkemahan Mandalawangi Cibodas, Cianjur, Jawa Barat.

Sebanyak empat polwan yang ditugaskan dari Korlantas Polri, yakni Bripda Putu, Bripda Denada, Bripda Sarah dan Bripda Chairunnisa bersama para polwan Polres Cianjur memberikan flyer tentang keselamatan berlalu lintas.

Mereka juga menjelaskan informasi digelarnya Operasi Zebra secara serentak di seluruh Indonesia mulai tanggal 1 November sampai 14 November 2017.

Para polwan mengingatkan kepada para peserta yang menggunakan kendaraan agar lebih berhati-hati, dan mematuhi rambu-rambu yang ada.

Serta tidak lupa melengkapi surat-surat kendaraan dan pengemudi dan selalu utamakan keselamatan berlalu lintas.

Target dalam operasi Zebra tahun ini meliputi, kelengkapan aksesoris kendaraan mulai dari spion motor yang harus ada, knalpot standar, lampu-lampu harus menyala, kelengkapan surat-surat, dan pelanggaran lalu lintas.

Selain itu juga penegakan hukum bagi kendaraan pribadi yang masih nekat menggunakan rotator atau strobo akan ditingkatkan dalam operasi zebra ini.

"Kami mengimbau untuk para pemuda, agar selalu tertib dan menjaga keselamatan berlalu lintas. Kami peduli, kepada para peserta Jambore yang merupakan pemuda generasi harapan bangsa di masa depan," kata Bripda Putu.

Para polwan juga memberikan informasi kepada para peserta bahwa Polri kini sudah memiliki pelayanan SIM online, dimana masyarakat sudah tidak repot lagi untuk mengurus perpanjangan SIM.

Para peserta terlihat sangat antusias mendengarkan Informasi tentang SIM Online, dimana aplikasi ini sangat membantu para peserta yang merupakan kalangan mahasiswa, yang kebanyakan dari mereka merupakan perantau dari daerah.

"Aplikasi SIM Online sangat membantu perantau, agar tidak repot kembali ke kampung halaman untuk mengurus perpanjangan," kata Putu.

Di akhir sosialisasi, para polwan mengingatkan untuk para pemuda Indonesia untuk stop pelanggaran, stop kecelakaan, dan utamakan keselamatan untuk kemanusiaan.

Editor: taryono
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved