Video Tribun Lampung

(VIDEO) Komunitas Berikan Bantuan Korban Banjir Tanggamus

Musibah banjir bandang yang menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Tanggamus direspon jajaran komunitas di Kota Bandar Lampung

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Musibah banjir bandang yang menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Tanggamus direspon cepat oleh jajaran komunitas di Kota Bandar Lampung.

Diantaranya adalah Terios Rush Club Indonesia (Teruci) Chapter Lampung, Pajero Nusantara Community (PNC), dan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) yang memberikan bantuan, Minggu, 29 Oktober 2017 lalu. 

Menggunakan sejumlah kendaraan, konvoi komunitas ini berangkat dari Lampung sejak siang.

Dimana mereka sebelumnya harus berburu kebutuhan perlengkapan sekolah yang kabarnya amat dibutuhkan para anak-anak terdampak bencana.

Walau cukup sulit, mengingat tidak banyak toko yang beroperasi di Hari Minggu, mereka hanya memiliki waktu tiga jam untuk bergegas ke Tanggamus.

 Selepas dari Bandar Lampung, Pesawaran, dan Pringsewu konvoi bantuan langsung disuguhkan pemandangan yang menggetarkan hati saat tiba di lokasi terdampak bencana.

Desa Napal, Desa Penyandingan Pantai Harapan terlihat porak poranda dihantam banjir bandang yang datang mendadak.

 “Medan begitu berat. Sisa-sisa hantaman banjir bandang masih tersisa. Butuh perjuangan ekstra bagi tim untuk menembus rute yang terdampak langsung,” jelas Wakil Ketua Teruci Chapter Lampung Bro Feriza.

 Feriza dan tim reaksi cepat RAPI, PNC dan Teruci yang mendengar kabar tentang bencana alam banjir bandang tidak menyangka bahwa dampak musibah ini begitu parah.

Feriza mengatakan, tim cukup beruntung bisa berkoordinasi dengan pos bencana yang merupakan anggota RAPI untuk mengondisikan bantuan apa yang dibutuhkan.

“Kita kontak-kontak sebelumnya, saya kebetulan juga di RAPi, ternyata kalau bantuan bahan pokok cukuplah.  Tapi anak-anak ini, buku basah, hanyut, jadi sekolah otomatis terganggu. Jadilah kita fokus bantu mereka di pendidikan,” jelas pria yang juga Kabiro Manajem Organisasi RAPI Lampung.

Penulis: heru prasetyo
Editor: wakos reza gautama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved