Headline Koran Tribun Lampung

VIDEO CONTENT - Eko Yuli Tak Pernah Ditawari Wakili Lampung

Di balik kemeriahan pesta olahraga tertinggi di tingkat provinsi tersebut, ternyata ada sejarah kelam sejumlah atlet Lampung

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Lampung segera berlangsung pada Senin (27/11) mendatang. Di balik kemeriahan pesta olahraga tertinggi di tingkat provinsi tersebut, ternyata ada sejarah kelam sejumlah atlet Lampung yang justru memilih hengkang dari Bumi Ruwa Jurai, dan membela provinsi lain.

Baca: Wah, Umi Pipik Ganti Nama Akun Usai Heboh Postingan Foto Mesra dengan Sunu Matta

Kondisi tersebut ternyata telah terjadi sejak era 1970-an. Sejumlah alasan pun mengemuka, mulai dari fasilitas latihan yang tak memadai hingga rendahnya kesejahteraan bagi atlet. Bahkan, ada atlet yang berprestasi secara internasional tidak pernah diminta pemprov untuk mewakili Lampung.

Baca: Pria Ini Masuk Guinness World Record Karena Punya 22 Koleksi Hewan Berkepala Dua, Apa Saja?

Atlet angkat besi yang lahir dan melewati masa kecil di Metro, Eko Yuli Irawan (28) mengatakan, ia mulai tertarik dan berlatih angkat besi pada usia 11 tahun. Hampir setiap hari sepulang sekolah, ia selalu berlatih di sebuah klub di Metro.

"Sejak awal, saya sudah mendapat pembinaan dan pelatih asal Kalsel. Tidak pernah ada perwakilan dari pemerintah daerah Lampung yang mencoba menahan saya. Jadi sebenarnya, saya tidak pindah atau kabur dari Lampung. Karena, tidak pernah sekalipun ditawarkan untuk jadi atlet mewakili Lampung," papar Eko, Kamis (16/11).

Baca selengkapnya di Koran Tribun Lampung edisi Kamis 23 November 2017

Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved