Pilbup Lampung Utara

Pasangan Abdi Daftar ke KPU Lampung Utara Naik Becak

Keduanya mendaftar dengan didampingi oleh pendukungnya, dengan naik becak mulai dari koramil Kotabumi,hingga kantor KPU Lampung Utara.

Pasangan Abdi Daftar ke KPU Lampung Utara Naik Becak
Tribunlampung/Anung
Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Lampung utara, Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo, tiba di kantor KPU Lampura, Senin (8/1/2018). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Lampung utara, Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo, tiba di kantor KPU Lampura, Senin (8/1/2018).

Keduanya mendaftar dengan didampingi oleh pendukungnya, dengan naik becak mulai dari koramil Kotabumi, hingga kantor KPU Lampung Utara. Di kantor KPU mereka disambut pendukungnya, serta komisioner KPU Lampura. Hadir juga komisioner panwas Lampung Utara.

Baca: Penyebaran Tombol Panik Dinilai Masih Kurang di Kecamatan Enggal

Ketua KPU Lampura, Marthon mengatakan pilkada Lampung Utara akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018, ‎pendaftaran dihadiri oleh pengurus partai politik pengusung pasangan calon. "Hari ini semuanya hadir, baik pasangan calon maupun perwakilan partai politik pengusung," katanya.

Baca: Ini Kekuatan Partai Pengusung Abdi di Lampung Utara

Penelitian dan pemeriksaan berkas syarat pencalonan bupati dan wakil bupati, sekitar 3 jam. Pelaksanaan pendaftaran dilakukan secara terbuka, sehingga semua pihak diminta bersabar. Akan dilakukan penyerahan berkas pendaftaran oleh perwakilan partai pengusung. Dukungan pencalonan jika sudah dinyatakan lengkap dan sah, akan ditandatangani oleh komisioner. Jika ada yang tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan akan dikembalikan pada parpol agar dilakukan perbaikan.‎ "Jika ada kekurangan di kembalikan pada masa pendaftaran untuk didaftarkan kembali, mulai tanggal 8 - 10 Januari 2018," ujarnya.

Ketua DPC Partai Gerindra Lampura, farouk Danial mengatakan pasangan balon bupati dan wakil bupati, Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo. Mereka akan diusung empat partai politik, Gerindra, PKS, PAN, dan Nasdem. "Kami berkoalisi untuk mengusung Agung dan Budi Utomo sebagai calon Bupati dan wakil bupati tahun 2019 - 2024," katanya. (ang)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved