Surat Terbuka Petambak Udang Tulangbawang untuk Presiden Jokowi

Sering terdengar ada masyarakat, baik personal maupun kelompok, mengutarakan keluh kesah, saran dan kritik.

Surat Terbuka Petambak Udang Tulangbawang untuk Presiden Jokowi
Istimewa
Jalan Poros Rawajitu, Tulangbawang, rusak parah. 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG ENDRA ZULKARNAIN

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Media sosial telah menjadi wahana untuk menyampaikan unek-unek kepada pemerintah.

Sering terdengar ada masyarakat, baik personal maupun kelompok, mengutarakan keluh kesah, saran dan kritik. Tak jarang ada yang sampai masuk bui karena kritik kerasnya.

Di Kecamatan Rawajitu Timur, Tulangbawang, mencuat curahan hati seorang petambak udang atas kondisi jalan di daerahnya. Seperti apa curhatnya?

Namanya Arie Suharso. Ia melabeli curhatannya sebagai surat terbuka.

Petambak udang yang tergabung dalam Perhimpunan Petani Plasma Udang Windu alias P3UW Lampung ini menyampaikan surat terbukanya untuk Presiden Joko Widodo yang datang ke Lampung pada Minggu (21/1).

Arie membuat surat terbuka ini di medsos Facebook miliknya dengan akun Ari Suharso pada Sabtu, 20 Januari 2018. Dalam penelusuran di Facebook, Arie mengunggah surat terbukanya pada pukul 12.06 WIB.

Surat terbuka Arie mengulas tentang jalan poros Rawajitu yang rusak parah. Ia mengawali dengan menyapa, "Bapak Presiden Joko Widodo yang kami hormati."

Lalu berlanjut dengan kalimat pembuka berisi kebimbangannya menangkap makna dari pernyataan Jokowi yang tersiar di media massa.

Merujuk Kompas.com, 19 Januari 2018, tulis Arie, Jokowi menginginkan pembangunan infrastruktur tidak hanya tergantung kas negara atau Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara, karena APBN lebih untuk kepentingan rakyat.

Halaman
123
Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved