Wagub Bachtiar Akan Awasi Netralitas ASN di Tubaba

Penegasan Bachtiar tersebut sesuai dengan aturan UU No.5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Wagub Bachtiar Akan Awasi Netralitas ASN di Tubaba
istimewa
Wagub Bachtiar Basri (kiri) menyerahkan bantuan untuk Pemkab Tubaba. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANG BAWANG BARAT - Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri menegaskan, pihaknya akan mengawasi Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tidak menjadi tim sukses atau relawan terkait Pemilukada Serentak 2018.

"Saya Wakil Gubernur Lampung akan selalu mengawasi ASN dan melarang menjadi tim sukses atau relawan. Ini aturan yang harus kita taati. Sebagai ASN bukan hanya masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Barat. Anak saya yang merupakan seorang ASN saja tidak saya izinkan mengawal saya saat melakukan pendaftaran di kantor KPU," tegas Bachtiar dalam kunjungan kerja di aula Kantor Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Kamis (25/1/2018).

Penegasan Bachtiar tersebut sesuai dengan aturan UU No.5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Di samping bicara masalah aturan bagi ASN, Bachtiar juga menyinggung masalah pembangunan Tubaba yang sangat pesat.

"Hilangkan hambatan, tunda kesenangan. Ke depan Kabupaten Tulang Bawang Barat bisa membuat terobosan terbaik dalam pembangunan daerah," ujar Bachtiar.

Bachtiar Basri berkunjung ke Tubaba.
Bachtiar Basri berkunjung ke Tubaba. (istimewa)

Pada kesempatan itu, Pemerintah Provinsi Lampung melalui Wagub Bachtiar menyerahkan bantuan pertanian tanaman pangan dan hortikultura untuk Kabupaten Tubaba Tahun Anggaran 2018 senilai Rp 12,4 miliar.

Di bidang kesehatan tahun anggaran 2017 diberikan bantuan obat dan perbekalan kesehatan sanilai Rp 229 juta. Makanan Pengganti-Air Susu Ibu (MP-ASI) dan PMT Pemulihan untuk 185 orang ibu hamil serta tripod untuk posyandu  senilai Rp 405 juta. Selain itu, 675 ribu bantuan alat krioterapi senilai Rp 224 juta, Vaccine carrier sebanyak 60 set senilai Rp 27 juta, dan bantuan alat cetakan sarana sanitasi (FRP) sebanyak 10 buah dan HSP sebanyak 9 buah senilai Rp 180 juta, serta larvasida dan insektisida DBD.

Mewakili masyarakat Tubaba, Bupati Umar Ahmad mengucapkan terima kasih kepada gubernur dan wakil gubernur yang memiliki andil besar dalam kemajuan Kabupaten Tulang Bawang Barat. "Biarkan kami menjadi rakyat yang pandai berbalas budi," ujar Umar Ahmad.

Umar Ahmad mengatakan sebelumnya, Tulang Bawang Barat bukanlah apa-apa. Bukan kota tujuan, bukan kota perlintasan, dan bukan daerah wisata. "Namun, berkat sumbangsih dari Pemprov Lampung di bawah kepemimpinan Ridho-Bachtiar kini berkembang seperti sekarang," ujar Umar.

Umar Ahmad juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Wagub Bachtiar Basri yang berperan dalam mendesain majunya Tulang Bawang Barat.

"Berkat Gubernur Lampung, Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) bisa melintas di Kabupaten Tulang Bawang Barat. Artinya, proses pembangunan JTTS tak lepas dari campur tangan Pemerintah Provinsi Lampung,” katanya.

Bukan hanya itu, Tulang Bawang Barat sekarang telah memiliki destinasi wisata yaitu Masjid 99 Cahaya Asmaul Husna, Patung Tugu Rato, Patung 4 Marga, dan masih banyak lainnya. (*)

Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved