Berita Bideo Tribun Lampung

(VIDEO) Air Terjun Asmara Ulu Belu, Potensi Wisata Alam Baru

Air terjun Asmara, di sekitar Dusun Semarang Jaya, Pekon Air Abang, Kecamatan Ulu Belu Tanggamus berpotensi sebagai lokasi wisata.

Laporan wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Air terjun Asmara, di sekitar Dusun Semarang Jaya, Pekon Air Abang, Kecamatan Ulu Belu Tanggamus berpotensi sebagai lokasi wisata.

Menurut Mas'ut Sobiin, warga setempat yang kini jadi ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), pembentukan pokdarwis sebagai langkah awal untuk mengembangkan sumber daya alam itu jadi tempat wisata.

Baca: Literasi Perahu Pustaka dan Jangkar Pustaka Terima Sumbangan 2.000 Buku

"Sekarang ini sudah terbentuk pokdarwis, kami juga mulai menata tempat itu untuk jadi tempat wisata," ujar Mas'ut, Minggu 28 Januari 2018.

Baca: Cantik, Tajir, dan Populer, Perlakuan Nikita Willy kepada Anak Buahnya Bikin Terenyuh

Air terjun di sini miliki ketinggian sekitar 80 meter dengan debit air yang turun sangat tinggi. Lokasinya ada di pinggang bukit, dengan suasana sekelilingnya kebun-kebun kopi.

Tempat ini masih alami, namun sudah banyak yang berkunjung dengan alasan wisata rohani. Dari sanalah salah satu ide untuk mengelolanya sebagai tempat wisata.

"Selain persiapan administrasi kami juga akan siapkan tempat parkir, jalan yanh lebih baik, dan jasa ojek untuk antar sampai lokasi," ujar Mas'ut. (tri yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved