TNI-Polri Sita Kayu Sonokeling Hasil Illegal Logging

Alhasil, petugas mendapati mobil L300 BE 8043 ZF bermuatan kayu sonokeling sekitar tiga kubik. Tetapi, pelaku telah melarikan diri.

TNI-Polri Sita Kayu Sonokeling Hasil Illegal Logging
tribun lampung/Robertus Didik
Inilah mobil yang memuat tiga kubik kayu sonokeling hasil illegal logging di Pekon Gadung Pertiwi, Kecamatan Pugung, Tanggamus, Kamis, 8 Maret 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Robertus Didik Budiawan

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Petugas gabungan Koramil Pagelaran, Pringsewu dan Polsek Pugung, Tanggamus mengamankan tiga kubik kayu sonokeling yang diduga hasil illegal logging di Pekon Gadung Pertiwi, Kecamatan Pugung, Tanggamus, Kamis, 8 Maret 2018 pukul 15.30 WIB.

Danramil Pagelaran Kapten Puryanto menceritakan, penangkapan berawal dari informasi masyarakat. "Kayu sonokeling tersebut berasal dari Register 28," tuturnya.

Alhasil, petugas mendapati mobil L300 BE 8043 ZF bermuatan kayu sonokeling sekitar tiga kubik. Tetapi, pelaku telah melarikan diri.

Puryanto mengatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan kepolisian dan kehutanan supaya kejadian serupa tidak terulang kembali.

Baca: Banyak Warga Tidak Tahu Wujud Tanaman Ganja

Baca: BREAKING NEWS: Korem 043/Garuda Hitam Amankan 15 Kubik Kayu Hasil Pembalakan Liar di Register 19

"Dandim akan berkoordinasi dengan Kapolres Tanggamus, dengan harapan kita ini diselesaikan secara tuntas agar tanah register 28 yang kita cintai ini bisa diselamatkan dari pembalakan liar,"pungkasnya. 

Kapolsek Pugung Ipda Mirga Nurjuanda mengungkapkan, dalam penangkapan tersebut pihaknya hanya membantu Koramil.

"Kami dihubungi Danramil Pagelaran yang mendapat informasi masyarakat adanya pembalakan liar di kawasan register 28. Tim berhasil mengamankan L300 memuat kayu sonokeling hasil pembalakan liar," ungkap Mirga. (*)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved