travel

(VIDEO) - Menikmati Samudera Hindia di Rumah Apung Labuhan Jukung

Saat datang ke Pesisir Barat, Provinsi Lampung, tempat wisata Rumah Apung di Pantai Labuhan Jukung Kecamatan Pesisir Tengah

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG DENISH PRASETYA

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Saat datang ke Pesisir Barat, Provinsi Lampung, tempat wisata Rumah Apung di Pantai Labuhan Jukung Kecamatan Pesisir Tengah harus menjadi destinasi yang wajib kamu kunjungi.

Di sini, bukan saja pantainya yang indah, Rumah Apung-nya sendiri mampu menawarkan keindahan yang memukau mata. Hampir setiap hari, tempat ini ramai pengunjung. Mereka berenang dan menikmati pemandangan yang ditawarkan Rumah Apung yang menghadap ke samudera hindia ini.

Rumah Apung ini dua tingkat. Terbuat dari material kayu dan dipasang banyak pelampung di bawahnya. Pengunjung bisa menaiki Rumah Apung ini atau sekedar duduk-duduk santai. Terpenting tidak merusaknya.

Samsul Bahri, teknisi Rumah Apung menuturkan, obyek wisata ini dibangun setahun lalu. Ukuran rumah apung hanya 8x10 m2, namun mampu menjadi magnet di tempat tersebut. "Setiap hari selalu ramai. Gak sia-sia bangun tempat ini," ceritanya kepada Tribun belum lama ini.

Obyek ini sengaja dibangun guna menarik wisatawan untuk hadir di Pesisir Barat. Saat ini, pengunjung yang berenang di Pantai Labuhan Jukung, mereka akan berkata "Ayo mandi di Rumah Apung'. "Itu membuat kami bahagia. Pengunjung tidak cuma datang dan berenang saat sore hari, tapi juga subuh. Katanya untuk menghilangkan penyakit seperti reumatik, asam urat, dan lainnya," tutur Samsul.

Tidak cuma menikmati indahnya Pantai Labuhan Jukung dan Rumah Apung, pengunjung juga bisa
memancing ikan ke tengah laut. Samsul bersedia mengantarkan pengunjung, dengan catatan kondisi cuaca mendukung.(*)

Penulis: dennish prasetya
Editor: Gustina Asmara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved