Pilbup Tanggamus 2018

Lima Lapangan Terpilih untuk Rapat Umum Paslon Pilbup Tanggamus

Lima lapangan yang ada di Tanggamus terpilih dan boleh digunakan untuk rapat umum bagi pasangan calon pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus

Lima Lapangan Terpilih untuk Rapat Umum Paslon Pilbup Tanggamus
net/ilustrasi
pilkada1

Laporan wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Lima lapangan yang ada  di Tanggamus terpilih dan boleh digunakan untuk rapat umum bagi pasangan calon pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus.

Menurut Antoniyus, anggota KPU Tanggamus penentuan lima lapangan tersebut berdasarkan rapat bersama antara tim dua paslon, Panwaslu, serta pihak terkait lainnya.

Baca: Demi Selamatkan 11 Anjing, Dua Korban Tolak Dievakuasi dan Malah Tewas Terbakar

"Jadi hasil rapat, untuk rapat umum selama masa kampanye hanya boleh di lima lapangan, lapangan lainnya tidak boleh," kata Antoniyus, Minggu 1 April 2018.

Kelima lapangan tersebut yakni, lapangan Pekon Way Jaha, Kecamatan Pugung, lapangan Tangsi, Kec. Talang Padang, lapangan Tekad Kecamatan Pulau Panggung, lapangan Merdeka Kota Agung, dan lapangan Siring Betik Kecamatan Wonosobo.

Baca: Air Sungai Buaya Meluap, 40 Hektare Kebun di Mesuji Timur Terendam

Alasan penunjukan lima lapangan tersebut karena lokasinya yang strategis, tidak mengganggu lalu lintas,  baik jalan kecamatan atau jalan lintas barat, dan lokasi yang luas bisa digunakan untuk parkir kendaraan.

"Untuk rapat umum dengan kehadiran massa lima ribu orang, paslon boleh memilih salah satu dari lima lapangan itu. Sebab sesuai aturan rapat umum jadwalnya hanya sekali," terang Antoniyus.

Jadwal kampanye boleh digelar sampai 22 Juni, waktunya tentatif tergantung paslon.  Namun minimal sepuluh hari sebelum pelaksanaan melapor ke Polres Tanggamus, Panwaslu, dan pihak terkait lainnya. (Tri Yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved